BI NTT realisasikan bantuan beasiswa perguruan tinggi untuk 100 pelajar

id beasiswa bi di NTT,bantuan beasiswa bi ntt,kontribusi bi untuk pendidikan,bantuan pendidikan bi,program generasi baru in

BI NTT realisasikan bantuan beasiswa perguruan tinggi untuk 100 pelajar

Kantor Perwakilan BI Provinsi NTT di Jl El Tari, Kota Kupang, NTT. (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

...Program beasiswa Program Generasi Baru Indonesia (Genbi) pada tahun ini telah disalurkan bagi 100 pelajar NTT guna mencetak generasi muda yang cerdas dan mampu menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik
Kupang (ANTARA) - Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Timur telah merealisasikan bantuan beasiswa bagi sebanyak 100 pelajar yang menjalani pendidikan perguruan tinggi di provinsi setempat pada 2022.

"Program beasiswa Program Generasi Baru Indonesia (Genbi) pada tahun ini telah disalurkan bagi 100 pelajar NTT guna mencetak generasi muda yang cerdas dan mampu menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik," kata Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan BI NTT Donny H Heatubun dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis, (1/12/2022).

Ia mengatakan bantuan beasiswa disalurkan untuk para pelajar/mahasiswa yang menempuh pendidikan perguruan tinggi di Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Pulau Timor dan Universitas Nusa Nipa di Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores.

Bantuan beasiswa tersebut, kata dia merupakan bagian dari program sosial BI sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi nyata untuk mendukung pembangunan di NTT melalui tagline "Dedikasi Untuk Negeri".

Ia menyebutkan selain pilar pendidikan melalui bantuan beasiswa, pihaknya juga membangun kapasitas ekonomi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

BI NTT telah menyalurkan bantuan kepada 23 pelaku UMKM yang bergerak di bidang usaha pertanian, peternakan, pariwisata, dan budaya.

Selain itu untuk pilar kepedulian sosial, telah disalurkan bantuan kepada 38 lembaga sosial di NTT untuk membantu pembangunan maupun sarana dan prasarana rumah ibadah.

Baca juga: BI NTT fokus perkuat produksi pangan lewat UMKM binaan

Donny menambahkan berbagai bantuan tersebut menunjukkan bahwa BI terus berupaya memberikan kontribusi nyata untuk mendukung pembangunan berbagai sektor di daerah.

Baca juga: BI: Stabilitas sistem keuangan NTT tetap terjaga di tengah pandemi

BI, kata dia, selalu membangun sinergi dengan pemerintah daerah serta berbagai elemen masyarakat guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di provinsi berbasiskan kepulauan itu.