Aparat Polres Mabar periksa kesehatan dukung ASEAN Summit

id Polres, asean summit, labuan bajo, manggarai barat, ntt, flores,Labuhan bajo

Aparat Polres Mabar periksa kesehatan dukung ASEAN Summit

Aparat Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, melakukan pemeriksaan kesehatan, di Labuan Bajo, Selasa (21/3/2023). ANTARA/HO-Polres Manggarai Barat)

Kesehatan anggota kepolisian menjadi perhatian yang serius karena tugas pelayanan Polres membutuhkan kondisi fisik yang sehat...
Labuan Bajo (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, melakukan pemeriksaan kesehatan guna mendukung persiapan kegiatan internasional KTT ASEAN ke 42 yang akan digelar di Labuan Bajo pada Mei 2023.

"Kesehatan anggota kepolosian menjadi perhatian yang serius karena tugas pelayanan Polres membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima di tengah mobilitas yang tinggi dalam menghadapi kegiatan KTT Asean bulan Mei mendatang," kata Kasi Dokkes Polres Manggarai Barat, IPDA dr Gde Yoga Ari Suputra di Labuan Bajo, Rabu, (22/3/2023).

Pemeriksaan kesehatan berkala semester I tahun 2023 telah dilakukan kepada 154 personel Polres Manggarai Barat, Selasa.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, darah, urine, rekam jantung, gigi, tensi, dan pemeriksaan kesehatan jiwa.

"Apabila ada personel yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan, akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk segera ditindaklanjuti," ujar Yoga.

Selain personel Polres Manggarai Barat, kata dia, personel Polsek dan Brimob Kompi 4 Labuan Bajo juga ikut serta dalam pemeriksaan kesehatan berkala sebagai upaya pencegahan.

Dia berharap seluruh personel agar dalam kondisi siap sehingga bisa melakukan pengamanan dan menyukseskan kegiatan internasional yang dihadiri para kepala negara dunia di bulan Mei 2023 mendatang.

Baca juga: ITDC : Pembangunan MICE Golo Mori capai 95 persen

Baca juga: Kapolda-Kakorlantas tinjau keamanan di Labuan Bajo menjelang KTT ASEAN