Bawaslu mendukung KPU Kabupaten Kupang sosialisasi tahapan Pemilu 2024

id pemilu 2024,bawaslu,kabupaten kupang

Bawaslu mendukung KPU Kabupaten Kupang sosialisasi tahapan Pemilu 2024

Anggota Bawaslu Kabupaten Kupang Adam Horison Bao (kiri) memberikan arahan dalam sosialisasi daerah pemilihan dan alokasi kursi DPRD Kabupaten Kupang dan pemutakhiran data pemilih Pemilu 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kupang di Kupang, Senin (27/3/2023). (ANTARA/Benny Jahang)

...Bawaslu Kabupaten Kupang sangat mendukung terhadap upaya KPU Kabupaten Kupang untuk melakukan sosialisasi berbagai tahapan pemilu kepada masyarakat
Kupang (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur memperluas sosialisasi berbagai tahapan pemilihan umum (pemilu) guna menyukseskan Pemilu 2024.

"Bawaslu Kabupaten Kupang sangat mendukung terhadap upaya KPU Kabupaten Kupang untuk melakukan sosialisasi berbagai tahapan pemilu kepada masyarakat," kata Anggota Bawaslu Kabupaten Kupang Adam Horison Bao dalam sosialisasi daerah pemilihan dan alokasi kursi DPRD Kabupaten Kupang dan pemutakhiran data pemilih Pemilu 2024 di Kupang, Senin (27/3).

Bagi Bawaslu, kata dia, sosialisasi tahapan pemilu dilakukan KPU Kabupaten Kupang merupakan kegiatan penting dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Melalui sosialisasi yang terus dilakukan KPU merupakan sarana untuk menyebarkan beragam informasi terkait kerja-kerja teknis yang dilakukan KPU bagi semua pihak yang berkepentingan dalam Pemilu 2024," kata dia.

Menurut dia, melalui sosialisasi yang semakin gencar dilakukan KPU maka pemilu serentak di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste itu, menjadi pemilu yang partisipatif dengan melibatkan semua pihak terkait.

Bawaslu berharap, pemilu serentak pada Februari 2024 di Kabupaten Kupang berjalan dengan sukses.

"Kami berharap Pemilu 2024 yang dilakukan di Kabupaten Kupang menjadi pemilu yang partisipatif dengan melibatkan semua pihak terkait berlangsung dengan aman dan sukses seperti pada Pemilu 2019 lalu," kata Adam Horison Bao.

Pihaknya berharap, koordinasi dilakukan KPU bersama pihak terkait dalam menghadapi Pemilu 2024 melalui kegiatan sosialisasi terus berlangsung sehingga berbagai kendala dalam menghadapi Pemilu 2024 bisa diatasi secara bersama.

Melalui kerja sama dilakukan penyelenggara pemilu, Bawaslu maupun pihak terkait di Kabupaten Kupang, maka pelaksanaan pemilu bisa berlangsung dengan aman dan tertib.

Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Wiwid Jalu Wibowo mengatakan TNI mendukung berbagai kegiatan dilakukan KPU guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kami sangat mendukung berbagai kegiatan sosialisasi yang dilakukan KPU dalam menghadapi Pemilu 2024. Selain kami netral dalam pemilu kami juga memiliki tugas untuk menjaga stabilitas keamanan dan politik, termasuk membantu tugas pemerintah mengawal pelaksanaan pemilu mulai dari proses awal hingga pelaksanaan Pemilu 2024 berakhir," katanya

Ia berharap, pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung di Kabupaten Kupang bisa berjalan dengan sukses dan aman.

Baca juga: Artikel - Cara-cara "kebersamaan" cegah Pemilu SARA

Baca juga: KPU minta parpol sosialisasikan tahapan Pemilu 2024