Bupati Kupang minta jamaah calon haji taati aturan di Mekah

id NTT,ibadah haji,calon haji,kabupaten kupang

Bupati Kupang minta  jamaah calon haji taati aturan di Mekah

Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Korinus Masneno (keenam dari kiri) secara resmi melepas keberangkatan 12 orang calon jemaah haji menuju tanah suci Mekkah. (ANTARA/Benny Jahang)

...Pemerintah Kabupaten Kupang berharap jamaah calon haji selalu menaati aturan yang berlaku selama berada di Tanah Suci, sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan lancar dan sukses
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Korinus Masneno meminta 12 calon haji dari daerah itu untuk menaati semua aturan yang berlaku selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci agar ibadahnya berjalan lancar.

"Pemerintah Kabupaten Kupang berharap jamaah calon haji selalu menaati aturan yang berlaku selama berada di Tanah Suci, sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan lancar dan sukses," kata Korinus Masneno saat melepas keberangkatan 12 calon haji asal Kabupaten Kupang di Kupang, Kamis, (8/6/2023).

Sebanyak 12 calon haji dari Kabupaten Kupang mendapat kesempatan menjalankan rukun Islam yang kelima, yaitu menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Bupati Korinus Masneno mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada saudara-saudari yang akan berangkat ke Tanah Suci dengan harapan dalam menunaikan ibadah mulia ini lancar serta menjadi haji yang mabrur.

Ia mengatakan 12 calon haji asal Kabupaten Kupang tersebut, selain menunaikan rukun Islam kelima, kepergian ke TanahSsuci secara tidak langsung membawa nama baik daerah ini dan nama baik bangsa Indonesia pada umumnya.

"Kami mengharapkan kepada jamaah calon haji untuk selalu menaati berbagai peraturan yang ada di Arab Saudi, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntutan ibadah, sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan sebaik-baiknya dan kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat," kata Korinus Masneno.

Panitia penyelenggara ibadah haji dan umrah Kemenag Kabupaten Kupang Marhaban Adhang mengatakan pada 2023 Kabupaten Kupang mendapatkan kuota sebanyak 12 orang untuk berangkat haji. Ke-12 calon haji tersebut berasal dari Kecamatan Sulamu satu orang, Kecamatan Kupang Tengah dan Kecamatan Kupang Timur masing-masing dua orang, Kecamatan Fatuleu tujuh orang.

Menurut dia, calon haji itu akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 15 Juni 2023 dan pulang ke Kupang pada 28 Juli 2023.


Baca juga: Kemenag layangkan protes ke Saudia Airlines, ini alasannya

Baca juga: Wagub NTT berangkatkan JCH dari Embarkasi Surabaya