Wagub Nae Soi harap pj gubernur NTT bisa bersinergi lanjutkan program

id NTT,penjabat gubernur NTT,pelantikan penjabat gubernur, Ayodhia G.L Kalake

Wagub Nae Soi harap pj gubernur NTT bisa bersinergi lanjutkan program

Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi. (ANTARA/Benny Jahang)

...Pelantikan dan serah terima jabatan semua dilakukan di Jakarta pada Selasa (5/9), sehingga tidak ada lagi kegiatan serah terima dari di Kupang, kata Kosmas
Kupang (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi berharap Penjabat (Pj) Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, yang telah ditunjuk Presiden Joko Widodo, dapat  bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melanjutkan program pembangunan daerah setempat.

"Mudah-mudahan penjabat gubernur NTT nanti bisa melanjutkan program yang sudah dilakukan dengan baik selama ini. Apabila ada program yang belum tercapai supaya bisa dilanjutkan oleh penjabat Gubernur NTT nanti," kata Josef Nae Soi di Kupang, NTT, Jumat, (1/9/2023).

Ayodhia G. L. Kalake merupakan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dan akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, atas nama Presiden Joko Widodo, sebagai pj gubernur NTT.

"Serah terima jabatan akan dilakukan pada Selasa petang (5/9) yang berlangsung di Kantor Penghubung NTT di Jakarta," tambah Josef.

Dia berharap selama satu tahun menjabat sebagai pj gubernur, Ayodhia bisa melanjutkan berbagai program pembangunan yang telah dirintis Viktor Bungtilu Laiskodat dan dirinya selama menjadi kepala daerah dan wakil daerah Provinsi NTT.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi NTT Kosmas D. Lana mengatakan pelantikan Ayodhia akan dilakukan di Jakarta.

Baca juga: DPRD NTT berharap penjabat gubernur mampu atasi kesulitan anggaran

"Pelantikan dan serah terima jabatan semua dilakukan di Jakarta pada Selasa (5/9), sehingga tidak ada lagi kegiatan serah terima dari di Kupang," kata Kosmas.

Baca juga: Masa tugas 19 bupati di NTT berakhir 31 Desember 2023

Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi akan mengakhiri masa jabatan mereka sebagai kepala daerah dan wakil daerah Provinsi NTT pada 5 September 2023.