Perkuat rantai pasok energi, PLN EPI meraih dua penghargaan

id PLN EPI,rantai pasok energi primer,PLN,governance, risk, and compliance (GRC)

Perkuat rantai pasok energi, PLN EPI meraih dua penghargaan

Penyerahan penghargaan PLN Energi Primer Indonesia sebagai Top GRC Awards 2023 #Star 4 dan The Most Committed GRC Leader 2023 untuk Dirut PLN EPI, Iwan Agung Firstantara. ANTARA/HO-PLN EPI

Di tahun 2023 kita akan fokus untuk membangun organisasi yang kokoh, dengan proses bisnis yang strong and align...
Jakarta (ANTARA) - PT PLN Energi Primer Indonesia (EPI) mendapatkan penghargaan terkait keberhasilannya dalam mengimplementasikan governance, risk, and compliance (GRC) atau tata kelola, risiko dan kepatuhan guna memperkuat rantai pasok energi primer bagi pembangkit listrik PLN.

PLN EPI mendapatkan Top GRC Awards 2023 #Star 4 dan The Most Committed GRC Leader 2023 untuk Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara.
yang diberikan oleh majalah Top Business dalam ajang TOP GRC Award 2023.

Direktur utama PT PLN EPI Iwan Agung Firstantara di Jakarta, Kamis, mengatakan penghargaan tersebut semakin mendorong subholding PT PLN (Persero) ini untuk menjadi perusahaan terbaik dalam penyediaan energi primer untuk pembangkit listrik di Asia Tenggara.

Menurut Iwan Agung, penghargaan ini juga menunjukkan terjalinnya lima poin yang tertuang dalam peta jalan (roadmap) utama PLN EPI untuk 2022 – 2026.

“Di tahun 2023 kita akan fokus untuk membangun organisasi yang kokoh, dengan proses bisnis yang strong and align serta menjalankan pengembangan usaha. Ini semua sudah kita jalankan dan kita akan terus berproses,” kata Iwan.

Iwan juga menyampaikan bahwa lima poin yakni transisi, kokoh, market leader, top of mind, dan harvesting 2nd curve, menjadi landasan dari peta jalan yang akan terus digalakkan oleh perusahaan.

“Tentu saja adanya peningkatan nilai PLN EPI Group akan meningkatkan value PLN EPI sebagai perangkat pendukung penerapan Good Corporate Governance dalam pengelolaan anak perusahaan. Sehingga ini akan mendorong terjadinya sinergi PLN EPI Group,” lanjut iwan.

Sebelumnya, PLN EPI juga berhasil meraih penghargaan di ajang yang sama tahun 2021 dan 2022.

“Melalui kegiatan Top GRC Awards 2023, ada keinginan terus mendorong pengembangan ketahanan bisnis di masa depan, melalui pendekatan ESG dan GRC. Sehingga, kinerja bisnis perusahaan dapat terus tumbuh berkelanjutan,” pungkas Iwan.

PLN EPI merupakan subholding PLN yang didirikan untuk memastikan ketersediaan pasokan suplai energi primer melalui konsolidasi proses pengadaan & logistik, pencarian sumber energi primer serta pengembangan ekosistem yang resilient dan rantai pasok yang kuat.

Baca juga: PLN tegaskan terus inovasi bantu capai energi ramah lingkungan

Baca juga: PLN NTT edukasi warga Rote Ndao tentang penanganan listrik saat bencana






 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perkuat rantai pasok energi, PLN EPI raih dua penghargaan