Polres TTU gencar operasi pekat menjelang pemilu 2024

id NTT,pemilu 2024,operasi keta jelang pemilu

Polres TTU gencar operasi pekat menjelang pemilu 2024

Aparat Kepolisian Polres Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan operasi di salah satu tempat penyulingan minuman keras tradisional di Kefamenanu. (ANTARA/HO-Humas Polres TTU)

Para anggota juga selalu mengimbau warga untuk tidak membuat kerumunan hingga larut malam sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas...
Kupang (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, gencar melakukan operasi penyakit masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan cipta kondisi menjelang tahapan Pemilu 2024.

Kasi Humas Polres Timur Tengah Utara (TTU) AKP I Ketut Suta dalam keterangan tertulis yang diterima di Kupang, Kamis, (28/9/2023) mengatakan Polres TTU terus menggelar operasi kepolisian kewilayahan penyakit masyarakat (pekat) 'Turangga' 2023 menjelang dimulainya tahapan pemilu 2024.

Operasi ini untuk mencegah adanya kelompok-kelompok tertentu yang mengganggu ketertiban dan keamanan di masyarakat, katanya, selama operasi berlangsung para anggota kepolisian di kabupaten yang juga berbatasan dengan wilayah Oecusse Timor Leste itu terus mengimbau warga untuk menjaga ketertiban umum.

Para anggota Kepolisian di TTU juga melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat agar mematuhi aturan yang berlaku dengan tidak mengkonsumsi minuman keras guna mencegah kasus-kasus kriminal.

"Para anggota juga selalu mengimbau warga untuk tidak membuat kerumunan hingga larut malam sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas," tegasnya.

Baca juga: Polres Sumba Barat Daya antisipasi gangguan kamtibmas Pemilu 2024

Dia menambahkan dalam kegiatan operasi menjelang tahapan pemilu 2024, aparat Kepolisian selalu melakukan koordinasi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan menjelang pemilu serentak tahun 2024.

Baca juga: Jimly: Gugatan batas usia di MK hanya untuk mencari panggung politik

Menurut dia, dalam operasi penyakit masyarakat yang dilakukan di beberapa lokasi di kabupaten itu pihak Kepolisian menyita sejumlah minuman keras tradisional dan wadah penyulingan sapi tradisional dari tempat pembuatan minuman keras tradisional.