Artikel - Merangkum sejarah Pasar Baru sejauh 4 kilometer

id wisata jakarta,pasar baru,wisata sejarah,artikel sejarah

Artikel - Merangkum sejarah Pasar Baru sejauh 4 kilometer

Dua pemandu tur jalan kaki mengarahkan peserta. ANTARA/Rio Feisal

...Seperti yang disampaikan Maha, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA menjadi titik akhir dari perjalanan tur berjalan kaki. Sebuah bangunan bersejarah yang saat ini sedang direnovasi
Jakarta (ANTARA) - Tur wisata berjalan kaki untuk mengenang Pasar Baru, baik dari sisi sejarah maupun kulinernya, telah selesai dijalani oleh Ical dan 12 peserta lainnya. Jam sudah menunjukkan pukul 12.00 saat dia menatap layar telepon pintarnya. Kini, perjalanan sepanjang hampir 4 kilometer itu telah berakhir.

Senyum semringah terpasang di tiap wajah peserta tur, termasuk Ical, meskipun panas terik Jakarta siap menyambut mereka dalam perjalanan pulang ke rumah masing-masing. Tak lupa, mereka menyempatkan diri untuk saling mengikuti akun media sosial dan mengunggah momen menarik dari perjalanan hari itu dengan saling menandai atau menyebutkan akunnya.

Dalam perjalanan pulang--di Stasiun Juanda--, Ical, remaja 18 tahun asal Bogor, itu kembali mengingat tur wisata yang baru saja diikutinya. Sebuah tur wisata jalan kaki yang diadakan komunitas Jakarta Good Guide dengan dua pemandu pada akhir pekan.


Tur Dimulai