Polisi perketat pengamanan KPU dan Bawaslu di NTT

id NTT,pemilu 2024,pengamanan pemilu,Kpu ntt,Bawaslu ntt

Polisi perketat pengamanan KPU dan Bawaslu di NTT

Kepolisian Derah Nusa Tenggara Timur mengerahkan robot penjinak bom guna mendukung kegiatan Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 dalam pengamanan pemilu 2024. (ANTARA/Benny Jahang)

Kegiatan patroli dilakukan karena kedua kantor itu secara otomatis menjadi objek vital terkait dengan keamanan dalam proses pelaksanaan pemilu 2024...
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan sterilisasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan memperketat pengamanan menjelang Pemilu 2024, terutama pada hari pertama pendaftaran calon presiden dan wakil presiden yang bertarung pada pemilu 2024.

Kasubsatgas Sterilisasi Polda NTT AKBP Satrya P. P. T. Binti ketika ditemui di Kupang, Kamis,  (19/10/2023) mengatakan patroli serta sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 yang telah memasuki rangkaian tahap pendaftaran

Ia mengatakan dalam menjaga keamanan dan kesiapan terkait tahap pendaftaran pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024, maka anggota Kepolisian dari Subsatgas Sterilisasi dan Subsatgas Jibom Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 melakukan patroli rutin ke Kantor KPU dan Banwaslu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut dia, selama pemeriksaan yang dilakukan di Kantor KPU dan Bawaslu tidak ditemukan adanya barang, bahan atau kimia berbahaya.

"Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa sasaran pemeriksaan berada dalam keadaan aman dan terkendali," kata AKBP Satrya P. P. T. Binti yang juga Wadirpamobvit Polda NTT.

Kantor KPU dan Bawaslu akan menjadi sasaran kegiatan patroli dilakukan Kepolisian selama berlangsungnya Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024.

Kegiatan patroli dilakukan karena kedua kantor itu secara otomatis menjadi objek vital terkait dengan keamanan dalam proses pelaksanaan pemilu 2024.

Baca juga: Bupati Kupang apresiasi komitmen Kepolisian amankan pemilu 2024

Dikatakannya tindakan patroli dan pemeriksaan dilakukan Kepolisian Polda NTT mencerminkan komitmen aparat kepolisian dalam menjaga keamanan selama perhelatan pemilu 2024 berlangsung.

Baca juga: Pj Gubernur NTT ajak tokoh agama jaga kerukunan menjelang Pemilu 2024

Menurut dia, anggota Subsatgas Sterilisasi dan Subsatgas penjinak bom akan terus melakukan patroli rutin guna memastikan lingkungan sekitar KPU dan Bawaslu tetap aman dan terjaga dalam menjalankan tugas-tugas yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu 2024.