Kapolres Manggarai Barat ajak masyarakat jaga kamtibmas jelang pemilu

id NTT,Kapolres Manggarai Barat,Pemilu 2024,Labuan Bajo

Kapolres Manggarai Barat ajak masyarakat jaga kamtibmas jelang pemilu

Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko saat memberikan pengarahan kepada para personel dan masyarakat di Polsek Komodo. ANTARA/Ho-Gecio

Menjelang pemilu 2024, kita harus bergandengan tangan bersama-sama mewujudkan Kabupaten Manggarai Barat yang aman dan kondusif...
Kupang (ANTARA) - Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko mengajak masyarakat di daerah itu untuk menjaga situasi  keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif menjelang pemilu 2024.

"Menjelang pemilu 2024, kita harus bergandengan tangan bersama-sama mewujudkan Kabupaten Manggarai Barat yang aman dan kondusif," katanya dalam keterangan yang diterima di Kupang, Sabtu (9/12).

Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan kerjanya ke Polsek Komodo, Kabupaten Manggarai Barat dalam rangka bersilaturahmi serta memotivasi personel Polsek jajaran di daerah itu.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Polres Manggarai Barat itu juga berdialog dengan masyarakat di daerah tersebut berkaitan dengan bagaimana  menjaga situasi Kamtibmas di daerah itu.

Di tempat yang sama dia juga berpesan kepada personel Polsek agar selalu menjaga soliditas dan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Selalu tingkatkan kewaspadaan dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya. 

Saat berkunjung ke daerah tersebut Kapolres bersama rombongan juga membagikan paket sembako bantuan Presiden Joko Widodo kepada masyarakat sekitar.

"Bantuan itu merupakan bantuan sosial dari Bapak Presiden Jokowi yang disalurkan melalui Polres Manggarai Barat yang seharusnya dibagikan kepada warga tidak mampu saat kunjungan kerja beliau ke Labuan Bajo pada 4 Desember 2023 lalu," ungkapnya. 

Dia juga menjelaskan bantuan sosial ini diberikan kepada warga yang membutuhkan untuk meringankan beban masyarakat.

Baca juga: Kodam dan Polda NTT kerja sama jaga stabilitas keamanan menjelang pemilu

"Kami dari kepolisian diberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan ini sehingga kami harus bagikan kepada warga kurang mampu,” ujar dia.

Baca juga: Wabup Kupang ajak pemilih milenial gunakan hak pilih pada Pemilu 2024

Dia berharap agar bantuan itu bisa  meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.