Produsen perkenalkan mesin penyangrai kopi dengan teknologi canggih

id berto coffee roaster,mesin penyangrai kopi,scheneider electric,mesin kopi,kopi

Produsen perkenalkan mesin penyangrai kopi dengan teknologi canggih

Business Developer Berto Coffee Roaster Marcel Patilaya menunjukkan mesin penyangrai kopi yang dilengkapi teknologi canggih hasil produksi perusahaan tersebut (Antara/HO/Schneider electric)

...Untuk menjawab tuntutan masa depan ini, kami memadukan harmonis antara teknik yang telah lama digunakan dengan inovasi modern dengan pemanfaatan teknologi otomasi dan berbasis software
Jakarta (ANTARA) - Produsen mesin sangrai kopi Berto Coffee Roaster memperkenalkan mesin penyangrai kopi yang dilengkapi kecanggihan teknologi digital ke sehingga proses penyangraian lebih mudah dengan tingkat presisi yang tinggi, lebih efisien dan ramah lingkungan.

"Tren menyangrai kopi terus bertransformasi. Sejak 2018 kami mengembangkan inovasi mesin sangrai kopi dengan memanfaatkan teknologi digital dan otomasi untuk dapat menjawab tantangan industri kopi," ujar Business Developer Berto Coffee Roaster Marcel Patilaya melalui siaran pers di Jakarta, Rabu, (20/12/2023).

Menurut dia, terdapat tiga tren industri kopi masa depan, yakni ,pertama, permintaan akan konsistensi dan ketepatan profil pemanggangan akan semakin meningkat. Mesin sangrai kopi dituntut memiliki performa yang prima setiap saat agar dapat menghasilkan ketepatan dan konsistensi profil kopi sesuai yang diharapkan.

Kedua, kebutuhan untuk mendapatkan visibilitas operasional untuk pengambilan keputusan yang lebih tepat. Ketiga, tuntutan keberlanjutan dan transparansi mulai dari pertumbuhan biji kopi hingga dampak pemanggangannya terhadap jejak karbon yang dihasilkan.

"Untuk menjawab tuntutan masa depan ini, kami memadukan harmonis antara teknik yang telah lama digunakan dengan inovasi modern dengan pemanfaatan teknologi otomasi dan berbasis software," kata Marcel.

Berto Coffee Roaster menggunakan beragam solusi Schneider Electric mulai dari panel kontrol, solusi EcoStruxure Machine, dan Augmented Operator Advisor.

Dengan penambahan berbagai fitur teknologi, Berto Coffee Roaster dapat menawarkan kepada pelanggannya keunggulan kompetitif untuk bisnis mulai dari kontrol penuh terhadap mesin sangrai kopinya, fleksibilitas dalam mengatur kebutuhan penyangraiannya, dan kemampuan meningkatkan efisiensi energi dan mengurangi emisi karbon.

Marcel menilai hal itu memungkinkan pengguna memaksimalkan potensi bisnis dengan tetap menjalankan tanggung jawabnya terhadap lingkungan dan masyarakat, mengurangi waktu perawatan hingga 50 persen, dan menghemat biaya perawatan mesin hingga 20 persen.

Mesin Type R and Essential Air roasters keluaran Berto Coffee Roaster, memiliki sistem pemulihan panas dan sistem rendah emisi yang mengedepankan proses pemanggangan tanpa mengeluarkan asap. Dengan demikian, mesin dapat memastikan kualitas dan mengedepankan tanggung jawab terhadap lingkungan selain itu juga dapat meminimalkan cacat panggang.

Cluster President Schneider Electric Indonesia and Timor Leste Roberto Rossi menilai Berto Coffee Roaster merupakan contoh pemanfaatan teknologi digital dan otomasi dapat membantu industri kecil menengah untuk meningkatkan nilai jual produknya dan mengikuti perkembangan kebutuhan konsumen akan aspek keberlanjutan.

Baca juga: Manggarai Barat perkuat ilmu pengolahan kopi khusus bagi petani

Baca juga: Dokter spesialis jatung bolehkan pasien hipertensi minum kopi
















Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Produsen kenalkan mesin penyangrai kopi berteknologi canggih