Brimob Polda NTT dirikan dapur umum untuk korban erupsi Gunung Lewotobi

id NTT,erupsi gunung lewotobi,FLores Timur,Kota Kupang

Brimob Polda NTT dirikan dapur umum untuk korban erupsi Gunung Lewotobi

Sejumlah anggota Brimob Polda NTT sedang menyiapkan bumbu masak bersama masyarakat di dapur umum penanganan pengungsi korban Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki. ANTARA/HO-Humas Polda NTT

Dua dapur umum didirikan di halaman kantor Desa Konga Kecamatan Titehena dan Kantor Camat Wulanggitang...
Kupang (ANTARA) - Satuan Brimob dari Batalion B Pelopor Polda Nusa Tenggara Timur mendirikan dapur umum untuk para pengungsi korban erupsi gunung Lewotobi Laki-Laki di Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur yang hingga kini masih terus erupsi.

Ps Danki Batalion B Pelopor Brimob Polda NTT I Wayan Sukadana dihubungi dari Kupang, Sabtu, (6/1/2023) siang mengatakan bahwa pihaknya mendirikan dua dapur umum.

“Dua dapur umum didirikan di halaman kantor Desa Konga Kecamatan Titehena dan Kantor Camat Wulanggitang,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa saat tiba di lokasi bencana pada Jumat (5/1) pihaknya langsung bergerak cepat mendirikan dapur umum tersebut, mengingat pemerintah daerah setempat masih membutuhkan dapur umum karena jumlah pengungsi terus bertambah.

Usai mendirikan dapur umum, anggota Brimob bersama tim Tagana serta masyarakat setempat melakukan proses penyajian makanan, mulai dari persiapan sayuran, bumbu dapur, hingga memasak nasi dan lauk pauk.

“Ada 27 personel diterjunkan untuk membantu korban erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur,” ujar dia.

Sejumlah personel itu kemudian dibagi dua, sebagian posko kantor Kecamatan Wulanggitang, dan sebagian lagi berada di posko kantor Desa Konga, Kecamatan Titehena.

Dia menambahkan personel Brimob tidak hanya memasak di dapur umum, tetapi juga akan langsung membagikan makanan kepada para pengungsi di posko utama dan tenda darurat yang dibangun mandiri oleh masyarakat.

Baca juga: Polwan berikan trauma healing pada anak-anak korban erupsi Lewotobi

Iptu Wayan berharap kehadiran Satuan Brimob Polda NTT dapat membantu meringankan beban para korban dan memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengungsi.

Baca juga: Pertamina salurkan bantuan bagi korban erupsi Gunung Lewotobi

Baca juga: NTT salurkan bantuan operasional erupsi Gunung Lewotobi senilai Rp150 juta


"Semoga makanan yang kita siapkan dapat menjadi berkah dan bermanfaat untuk masyarakat korban terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki ini," katanya.

Baca juga: Pemprov siapkan kapal kirim personel TNI-Polri ke Flores Timur





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Brimob Polda NTT dirikan dapur umum bagi korban erupsi Gunung Lewotobi