Pj. Bupati Manggarai Timur temui Uskup Ruteng

id Penjabat Bupati Manggarai Timur,Boni Hasudungan, Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat

Pj. Bupati Manggarai Timur temui Uskup Ruteng

Penjabat Bupati Manggarai Timur Boni Hasudungan melakukan audiensi bersama Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat di Istana Keuskupan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Kamis (22/2/2024). (ANTARA/HO-Dokumentasi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai Timur)

Terima kasih tentunya kepada Yang Mulia Bapak Uskup Ruteng dan para Romo/Pastor dan pejabat Gereja yang hari ini berkenan menerima kehadiran kami...
Labuan Bajo (ANTARA) - Penjabat Bupati Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Boni Hasudungan melakukan audiensi dengan Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat di Istana Keuskupan Ruteng, Kabupaten Manggarai.
 
Pertemuan pada Kamis (22/2) ini membahas peran berbagai pihak dalam mendukung proses pembangunan daerah, khususnya kolaborasi antara pemerintah dan gereja.
 
"Terima kasih tentunya kepada Yang Mulia Bapak Uskup Ruteng dan para Romo/Pastor dan pejabat Gereja yang hari ini berkenan menerima kehadiran kami. Kita sadar bersama, bahwa mewujudkan pembangunan adalah tanggung jawab berbagai pihak, termasuk gereja yang memiliki andil yang sangat besar. Kita ingin mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program program gereja, yang nantinya berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Tidak ada cara lain, selain partisipasi, komitmen dan kolaborasi serta kesadaran akan tanggung jawab yang sama dalam mewujudkan semuanya," kata Penjabat Bupati Manggarai Timur Boni Hasudungan dalam keterangan yang diterima Jumat, (23/2/2024).

Dia mengucapkan terima kasih atas kesediaan Yang Mulia Bapak Uskup Ruteng untuk membangun komunikasi yang lebih intens bersama pemerintah daerah dalam kebersamaan mewujudkan pembangunan daerah. Harapan ini akan diwujudkan dalam berbagai kegiatan kegiatan strategis kedepannya, baik yang diinisiasi oleh pemerintah daerah maupun oleh Gereja.
 
Dia menjelaskan dalam rapat terbatas ini juga membicarakan tiga poin penting, yakni pertama, penanganan stunting sejak dini terutama pada ibu hamil dan remaja putri, poin kedua, pelaksanaan tahun pastoral integral di tahun 2024, seperti penanaman pohon dan perlindungan mata air serta poin ketiga, rencana Keuskupan Ruteng melaksanakan Festival Lembah Kisol pada tahun 2024.
 
Sementara itu Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Bupati Manggarai Timur yang telah hadir untuk bersama berkomitmen mendukung kemajuan daerah, mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai kegiatan kolaboratif antara pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Timur bersama gereja.

Baca juga: China merestui pengangkatan dua uskup baru

Baca juga: Uskup Ruteng dampingi Ganjar tanam pohon

Baca juga: Uskup Ruteng bilang kehadiran Ganjar terukir dalam sejarah

Baca juga: Uskup Ruteng paparkan potensi Manggarai ke Ganjar



Turut hadir bersama dalam pertemuan ini Vikaris Jenderal (Vikjen) RD Alfons Segar, Sekretaris Keuskupan Ruteng, RD Agustinus Manfred Habur, Direktur Pusat Pastoral (PusPas), RD Dr Martin Chen.