Parlemen Arab serukan investigasi internasional kejahatan Israel di Gaza

id Parlemen Arab,Palestina,Gaza,kejahatan Israel

Parlemen Arab serukan investigasi internasional kejahatan Israel di Gaza

Tentara Israel terlihat dekat perbatasan Jalur Gaza di Israel selatan pada 6 Januari 2024. (Xinhua/JINI/Ilan Assayag)

...Parlemen Arab pada Ahad (28/4) menyatakan pembantaian dan kekejaman besar-besaran yang dilakukan Israel terhadap warga sipil Palestina, termasuk anak-anak, perempuan, dan lansia di Jalur Gaza, menimbulkan keraguan terhadap Perserikatan Bangsa-Bang
Kairo (ANTARA) - Parlemen Arab menyerukan investigasi internasional independen segera pada penemuan kuburan massal di Rumah Sakit Al-Shifa dan Rumah Sakit Nasser, menyusul penarikan pasukan pendudukan Israel dari sejumlah wilayah di Jalur Gaza.

Parlemen Arab pada Ahad (28/4) menyatakan pembantaian dan kekejaman besar-besaran yang dilakukan Israel terhadap warga sipil Palestina, termasuk anak-anak, perempuan, dan lansia di Jalur Gaza, menimbulkan keraguan terhadap Perserikatan Bangsa-Bangsa. 

Pembantaian yang terus berlangsung oleh Israel membuat kemampuan PBB untuk melindungi warga sipil dipertanyakan, kata Parlemen. 
 
Parlemen juga menekankan bahwa pembantaian yang dilakukan Israel merupakan kejahatan perang, kejahatan terhadap kemanusiaan, genosida,  juga pelanggaran terhadap semua resolusi yang menyerukan perlindungan bagi warga sipil selama konflik.

Parlemen Arab mendesak komunitas internasional, organisasi hak asasi manusia, PBB, dan Dewan Keamanan PBB untuk mengambil semua tindakan hukum yang diperlukan guna meminta pertanggungjawaban Israel atas kejahatan dan pembantaian yang mereka lakukan.

Seruan itu sekaligus mencakup kepatuhan terhadap standar hukum internasional dan hukum humaniter internasional dan memastikan bahwa mereka yang bertanggung jawab diadili sebagai penjahat perang.

Sumber: SPA

Baca juga: DK PBB akan voting rancangan resolusi AS tentang Gaza
Baca juga: Israel tak tunduk pada tekanan internasional untuk hentikan perang di Gaza
Baca juga: Uni Eropa upayakan pengiriman bantuan ke Gaza lewat Siprus
Baca juga: Jubir pemerintah Israel mengundurkan diri terkait cuitan terhadap menlu Inggris










Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arab serukan investigasi internasional kejahatan Israel di Gaza