Kapolda tinjau kesiapan personel untuk Pilkada 2024 di Sumba Timur

id NTT,Pilkada 2024,Kota Kupang,Kapolda NTT

Kapolda tinjau kesiapan personel untuk Pilkada 2024 di Sumba Timur

Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga saat berada di Polres Sumba Timur. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

...Saya datang ke sini juga untuk mengecek kesiapan mereka dalam menghadapi perhelatan Pilkada nanti yang akan dilaksanakan di Sumba Timur, katanya di Waingapu, Sumba Timur, Kamis, (29/5/2024)
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur(NTT) Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengecek kesiapan personelnya yang ada di wilayah Polres Sumba Timur jelang pelaksanaan Pilkada Serentak pada November 2024.

"Saya datang ke sini juga untuk mengecek kesiapan mereka dalam menghadapi perhelatan Pilkada nanti yang akan dilaksanakan di Sumba Timur," katanya di Waingapu, Sumba Timur, Kamis, (29/5/2024).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Nusa Tenggara Timur itu merupakan kunjungan kerja pertama kalinya usai dilantik dan ditetapkan sebagai Kapolda NTT.

Dia mengatakan bahwa personel yang sudah ada harus siap mengawal berbagai tahapan pelaksanaan Pilkada 2024 di wilayah Sumba Timur.

Dalam kunjungan itu dia juga bertemu dengan pemerintah daerah setempat seperti Bupati Sumba Timur serta unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sumba Timur.

Kapolda NTT menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan Forkopimda, KPU, Bawaslu, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Sumba Timur.

Dalam pertemuan tersebut, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang telah berperan aktif sehingga pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dapat berjalan dengan aman dan baik.

Kapolda NTT juga menyatakan optimisme bahwa pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sumba Timur ke depan dapat berlangsung aman dan damai berkat kerja sama yang baik dari seluruh masyarakat.

"Saya yakin dengan kerja sama yang baik, kita dapat menyelenggarakan Pilkada dengan aman dan damai," tuturnya.

Baca juga: Pj Gubernur NTT ingatkan penjabat bupati bantu kawal Pilkada 2024

Pengecekan personel itu juga merupakan momentum penting bagi Polres Sumba Timur untuk menunjukkan kesiapan mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pilkada.

Baca juga: KPU Kota Kupang libatkan penyandang disabilitas pada Pilkada 2024

Dukungan dari Kapolda NTT dan seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga stabilitas di wilayah Sumba Timur.