BPOLBF dukung kreativitas Panti Asuhan Damian gelar pentas seni

id Plt Dirut BPOLBF, Frans Teguh, Panti Asuhan Binongko, Suster Virgula SSpS, Labuan Bajo, pameran dan pentas seni

BPOLBF dukung kreativitas Panti Asuhan  Damian  gelar pentas seni

Plt Dirut BPOLBF Frans Teguh (ANTARA/HO-Divisi Komunikasi Publik BPOLBF)

Ini tidak hanya mencakup aspek pariwisata, tetapi juga ekonomi secara keseluruhan, kami akan terus mendukung dan mendorong kreativitas yang dimiliki anak-anak...
Labuan Bajo (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Frans Teguh mendukung kreativitas anak-anak Panti Asuhan St Damian yang menggelar pameran dan pentas seni karena kreativitas memiliki peran penting dalam pengembangan suatu wilayah seperti Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo Flores. 
 
"Ini tidak hanya mencakup aspek pariwisata, tetapi juga ekonomi secara keseluruhan, kami akan terus mendukung dan mendorong kreativitas yang dimiliki oleh anak-anak St Damian Binongko ini," katanya dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Selasa. 
 
Frans Teguh menyampaikan hal tersebut dalam pameran dan pentas seni bertajuk "Mengenang Kebaikan Suster Virgula, SSpS Rasul Kaum Kusta, Difabel, dan Terlantar” yang diselenggarakan Panti Asuhan St Damian Binongko di Labuan Bajo. 
 
Dalam penutupan kegiatan itu dilakukan Perayaan Ekaristi dan dilanjutkan dengan pertunjukan seni diantaranya penampilan dari Felix Edon, Anak-anak St. Damian, Tatekind Art, dan Wela Rana, serta pameran UMKM hasil karya anak-anak penyandang disabilitas di Panti Asuhan St Damian Binongko. 
 
Frans Teguh menjelaskan hal yang dinilai paling menarik bagi BPOLBF adalah anak-anak panti yang dididik dengan semangat dan pantang menyerah untuk menunjukkan karya-karya kreatif mereka.
 
"Dengan mendorong kreativitas mereka, kita dapat melihat munculnya berbagai karya seni, produk lokal, dan inisiatif lain yang mendukung pertumbuhan ekonomi lokal secara berkelanjutan,” kata Frans Teguh. 
 
Ketua Panti Asuhan St Damian Binongko Suster Franseline Isabela Sabu SSpS menyampaikan semangat juang dan karya-karya kemanusiaan dari Suster Virgula SSpS sebagai rasul kaum kusta, difabel dan terlantar menjadi inspirasi untuk kemajuan pembangunan, kesehatan dan kesejahteraan umat dan masyarakat di Manggarai raya secara umum.
 
Ia juga mengajak semua pihak secara bersama-sama melanjutkan karya kemanusiaan Suster Virgula SSpS.
 
Melalui seni dan karya-karya yang dipamerkan oleh anak-anak St Damian Binongko, pihaknya berharap pesan-pesan kebaikan yang diperjuangkan oleh Suster Virgula SSpS dapat terus menginspirasi dan memberi semangat bagi semua pihak.
 
"Mari bersama-sama bergandeng tangan untuk berbuat lebih maju lagi ke depannya, mengembangkan potensi dari setiap pribadi terutama mereka yang berkebutuhan khusus. 

Baca juga: Dubes asing menjadi agen promosi pariwisata Labuan Bajo
 
Lebih lanjut ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada para simpatisan, para donatur, komunitas dan seluruh masyarakat yang turut serta dalam mengabadikan warisan luhur Suster Virgula SSpS dan pihak yang mendukung kegiatan pantas seni dan pameran.

Baca juga: BPOLBF tekankan pentingnya komunikasi krisis kepariwisataan