Artikel - Perburuan medali emas berbalut nuansa sejarah dan politik

id Olimpiade Paris 2024,Prancis U23,Spanyol U23,Mesir U23,Maroko U23,Artikel olahraga Oleh Aldi Sultan

Artikel - Perburuan medali emas berbalut nuansa sejarah dan politik

Para pemain Maroko merayakan sukses mereka melaju ke semifinal setelah mengalahkan Amerika Serikat pada babak perempat final sepak bola Olimpiade Paris 2024 di Parc des Princes, Paris, Jumat (2/8/2024). (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

...Kolonialisasi yang dilakukan oleh Prancis dan Spanyol di Afrika Utara juga turut memberikan pengaruh kepada kelahiran pemain-pemain sepak bola berbakat dengan garis keturunan dari Afrika
Jakarta (ANTARA) - Babak semifinal cabang sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 bakal menyajikan pertandingan perburuan medali emas yang dibalut nuansa sejarah dan politik.

Terdapat empat negara yang sudah memastikan berlaga pada semifinal Olimpiade Paris 2024 yaitu tuan rumah Prancis, Spanyol sebagai perwakilan benua Eropa dan dua wakil Afrika Mesir serta Maroko.

Prancis dijadwalkan menghadapi Mesir pada babak semifinal di Stadion Decines-Charpieu, Lyon, Selasa (6/8) pukul 02.00 WIB, sementara Maroko berjumpa Spanyol di Stadion Velodrome, Marseille, Senin (7/8) pukul 23.00 WIB.

Berikut pembahasan singkat dari babak semifinal Olimpiade Paris 2024 cabang sepak bola putra.

Pertempuran wakil Eropa kontra Afrika