NTT kirim 188 atlet ke PON Aceh-Sumut

id NTT, Kota Kupang, PON 2024

NTT kirim 188 atlet ke PON Aceh-Sumut

Pelepasan kontingen NTT untuk PON XXI Sejumlah atlet mengikuti pelepasan atlet PON XXI Aceh-Sumut di Aula Eltari, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (20/8/2024). Pemprov Nusa Tenggara Timur melepas dan mengukuhkan sebanyak 188 atlet asal NTT untuk 25 cabang olahraga yang akan berlaga pada PON XXI Aceh-Sumut. ANTARA FOTO/Mega Tokan

...PON Aceh Sumatera Utara tahun ini kita kirim 188 atlet dari berbagai macam cabang olahraga, kata Pj Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia Kalake dalam keterangan yang diterima di Kupang, Selasa, (21/8)
Kupang (ANTARA) - Provinsi Nusa Tenggara Timur mengirim 188 atletnya untuk berkompetisi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“PON Aceh Sumatera Utara tahun ini kita kirim 188 atlet dari berbagai macam cabang olahraga,” kata Pj Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia Kalake dalam keterangan yang diterima di Kupang, Selasa, (21/8).

Dia mengatakan bahwa dari 188 atlet tersebut akan turun pada 25 cabang olahraga dalam ajang empat tahunan tersebut.

Ke-25 cabang olahraga itersebut yaitu angkat besi, atletik, tinju, shorinji kempo, taekwondo, kick noxing, pencak silat, tarung derajat, karate, kricket, triathlon, muaythai, hapkido, aquatik dan bermotor.

Selain itu juga ada gateball, sepak bola, futsal, e-sport, menembak, paramotor, selancar ombak, sepak takraw, ski air dan wushu.

Ayodhia mengatakan bahwa masyarakat Nusa Tenggara Timur tentu berharap agar raihan prestasi yang diperoleh pada PON tahun 2024 ini bisa sama seperti PON empat tahun lalu di Papua.

“Tetapi kalau bisa lebih banyak lagi medali yang didapat,” ujar dia.

Pj. Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, dalam sambutannya mengungkapkan, para atlet NTT yang akan mengikuti PON XXI di Aceh-Sumatera Utara tentunya merupakan atlet-atlet yang terpilih karena telah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat dan kompetitif.

Karena itu dia berharap para atlet pilihan itu bisa menampilkan performa yang bagus dan maksimal untuk meraih prestasi yang memuaskan.

“Pekan olahraga terbesar di Indonesia ini merupakan ajang untuk mengukur serta mengevaluasi berbagai proses latihan yang selama ini telah dilakukan. Oleh karena itu, saya berharap para atlet dapat memanfaatkan kesempatan ini serta dapat mempersembahkan prestasi gemilang bagi Nusa Tenggara Timur tercinta,” ungkapnya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat NTT untuk memberikan doa dan dukungan kepada seluruh atlet dan kontingen NTT di PON XXI Aceh-Sumatera Utara agar dapat mempersembahkan prestasi terbaik.

Ayodhia juga berharap agar semua pelatih, atlet dan ofisial dari semua cabang olahraga yang akan bertanding untuk senantiasa membangun semangat dan optimis membawa nama Flobamorata diperhitungkan pada ajang PON tersebut.

Baca juga: PON - ASABRI siapkan fasilitas fisioterapi gratis bagi tim sepakbola NTT

“Saya mengajak seluruh pelatih agar senantiasa menguatkan tekad dan semangat para atlet dalam bertanding. Jaga dan junjung tinggi sportivitas. Tunjukkan kepada masyarakat NTT dan Indonesia bahwa kalian adalah atlet-atlet andalan dan kebanggaan Provinsi Nusa Tenggara Timur,” tegasnya.

Baca juga: KONI NTT andalkan cabor bela diri di PON 2024