Akademisi: Jawaban Prabowo untungkan Jokowi

id JOKOWI

Akademisi: Jawaban Prabowo untungkan Jokowi

Capres Jokowi (kanan) saat menerima kunjungan capres Prabowo Subianto (kiri) di Jakarta. (ANTARA Foto)

Pengamat pertanian Dr Leta Rafael mengatakan, jawaban yang disampaikan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam forum debat capres kedua, mengutungkan capres nomor urut 01 Jokowi.
Kupang  (ANTARA News) - Pengamat pertanian dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Dr Leta Rafael mengatakan, jawaban yang disampaikan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam forum debat capres kedua, mengutungkan capres nomor urut 01 Jokowi.

"Dari beberapa jawaban Prabowo, secara politik sangat menguntungkan Jokowi karena pernyataan Prabowo yang mengakui hasil kerja pemerintahan Jokowi," kata Leta Rafael Levi kepada Antara di Kupang, Senin (18/2).

Menurut dia, pengakuan yang jujur dari Prabowo terhadap hasil kerja pemerintahan saat ini, adalah sebuah pendidikan sportivitas yang perlu dicontoh oleh rakyat Indonesia.

"Saya kira Prabowo menunjukkan sikap sprotivitas di panggung debat, dan ini perlu dicontohi oleh kita semua sebagai anak bangsa," ucapnya.

Pandangan hampir sama disampaikan akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) Dr Ahmad Atang, MSi, yang menilai Prabowo Subianto menampilkan sosok sebagai negarawan sejati.

"Saya kira, Prabowo Subianto menampilkan sosok sebagai negarawan sejati. Prabowo tidak egois atas pandangannya, dan mau mengakui kehebatam lawan secara santun di panggung debat," ujar Ahmad Atang.

Baca juga: Akademisi: Kedua Capres tak miliki pandangan luas tentang pangan
Baca juga: Syarat Capres 20-25 Persen Perkuat Legitimasi