Basarnas kirim KN Antareja ke lokasi tenggelamnya KM Nusa Kenari

id SAR

Basarnas kirim KN Antareja ke lokasi tenggelamnya KM Nusa Kenari

Tim SAR dari Basarnas Kupang sedang mengangkat salah seorang korban tenggelamnya KM Nusa Kenari di wilayah perairan Kabupaten Alor. (ANTARA FOTO/Dok SAR Kupang)

"Kami sudah mengirim tim SAR untuk membantu pencarian delapan penumpang yang hingga saat ini masih dinyatakan hilang dalam peristiwa tenggelamnya KM Nusa Kenari 02," kata Emi Friezer.
Kupang (ANTARA) - Kantor Basarnas Kupang, Nusa Tenggara Timur mengerahkan KN Antareja 233 Kupang untuk membantu pencarian delapan penumpang Kapal Motor Nusa Kenari 02 yang tenggelam di perairan Tanjung Margareta, Kabupaten Alor, Sabtu.

"Kami sudah mengirim tim SAR untuk membantu pencarian delapan penumpang yang hingga saat ini masih dinyatakan hilang dalam peristiwa tenggelamnya KM Nusa Kenari 02," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kupang Emi Friezer di Kupang, Sabtu (15/6).

Pihaknya juga menurunkan 20 personel untuk membantu pencarian dan pertolongan terhadap delapan korban yang hilang itu. Tim Basarans Kupang akan membantu proses pertolongan dan pencarian para korban bersama tim SAR dari Maumere yang saat ini sedang melakukan upaya pencarian di lokasi kejadian.

Ia mengatakan Tim SAR Kupang berada di Kabupaten Alor hingga proses pencarian para korban dinyatakan selesai. Kapal Motor Nusa Kenari 02 dengan jumlah penumpang 30 orang tenggelam di perairan Tanjung Margareta, Kabupaten Alor, Sabtu, pukul 05.00 Wita.

Dalam peristiwa itu, 20 penumpang selamat,  dua penumpang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, serta delapan penumpang lainnya dilaporkan masih hilang.

Baca juga: Delapan orang dilaporkan masih hilang dalam musibah KM Nusa Kenari
Baca juga: Pemkab Alor hibahkan lahan untuk Basarnas Maumere