Pemerintah distribusikan 43 hewan kurban untuk Idul Adha

id Hewan Kurban

Pemerintah distribusikan 43 hewan kurban untuk Idul Adha

Pemprov NTT membantu sekitar 43 ekor sapi untuk memenuhi kebutuhan Idul Adha 1440 H bagi umat muslim di wilayah provinsi kepulauan ini. (ANTARA FOTO/istimewa)

Pemprov NTT mendistribusikan 43 ekor sapi senilai Rp500 juta sebagai hewan kurban untuk umat muslim yang menyebar di 22 kabupaten/kota se-NTT pada perayaan Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada 11 Agustus 2019.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mendistribusikan 43 ekor sapi senilai Rp500 juta sebagai hewan kurban untuk umat muslim yang menyebar di 22 kabupaten/kota se-NTT pada perayaan Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada 11 Agustus 2019.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Djamal Ahmad di Kupang, Kamis (8/8) mengatakan 43 hewan kurban itu merupakan bantuan dari Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef A. Nae Soi.

"Hewan kurban bantuan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT itu telah didistribusikan ke kabupaten/kota di NTT untuk kaum muslimin pada Hari Raya Qurban yang jatuh pada Minggu (11/8)," katanya dan menambahkan pemerintah juga mendistribusikan 10 ekor sapi yang dialokasikan dari Biro Pemerintahan Sekretaris Daerah NTT untuk sejumlah masjid di NTT.

Djamal Ahmad mengatakan pada 2019 bantuan hewan kurban dari Pemprov NTT dilakukan secara merata kepada 22 kabupaten dan kota di NTT.
"Bantuan hewan kurban sebelumnya terbatas untuk sejumlah kabupaten/kota saja, namun tahun ini dibagi merata," katanya.