Kanwil Kemenkumham NTT sumbang 53 ekor hewan kurban rayakan Idul Adha

id NTT, Kanwil Kemenkumham NTT,Kota Kupang,Labuan Bajo

Kanwil Kemenkumham NTT sumbang 53 ekor hewan kurban rayakan Idul Adha

Proses penyembelihan hewan kurban di kanwil Kemenkumham NTT. ANTARA/Ho-Humas Kanwil Kemenkumham NTT

Terima Kasih kepada semua pihak yang ikut menyumbang dan juga kepada semua panitia yang telah berperan aktif pada pelaksanaan kegiatan hari ini...
Kupang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kemenkumham Nusa Tenggara Timur menyumbangkan 53 ekor hewan kurban untuk dibagi-bagikan kepada  umat muslim dan masyarakat tak mampu untuk memperingati hari raya Idul Adha 1444 Hijriah.

“Kami seluruh NTT sumbang dan sembelih 53 ekor hewan kurban,” kata Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana D Jone di Kupang, Kamis, (29/6/2023).

Marci mengatakan bahwa sejumlah hewan kurban yang disumbangkan itu tidak hanya dari Kanwil Kemenkumham NTT saja tetapi juga gabungan dari satuan kerja pemasyarakatan dan Imigrasi di NTT.

Dia merinci dari 53 ekor tersebut tersebut terdiri dari tiga ekor sapi dan 50 kambing yang mana semuanya disembelih untuk dibagikan kepada masyarakat yang layak mendapatkannya.

Sementara itu khusus untuk Kantor Wilayah penyembelihan hewan kurban sebanyak satu ekor sapi dan tujuh ekor kambing yang berasal dari sumbangan sukarela seluruh ASN Kanwil Kemenkumham NTT.

Hewan yang sudah disembelih itu dagingnya di bagikan ke empat panti asuhan, yakni  panti asuhan Putra Aisyiyah, panti Asuhan Bhakti Luhur - TDM, panti asuhan Kristen Petra, dan panti asuhan Susteran Alma Bhakti Luhur – Baumata serta masyarakat sekitar. 

Sementara untuk Satker masing-masing dibagikan panitia kepada masyarakat yang berhak menerima.

Marciana uga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terutama kepada semua panitia yang telah berperan aktif pada pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berjalan baik dan lancar.

“Terima Kasih kepada semua pihak yang ikut menyumbang dan juga kepada semua panitia yang telah berperan aktif pada pelaksanaan kegiatan hari ini,” ujar dia.

Dia berharap agar perayaan Idul Adha tahun ini, dapat menjadi momentum mempererat tali silaturahmi antar pegawai Kantor Wilayah serta bentuk kepedulian sosial dengan warga di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham NTT.

Baca juga: Lanud EL Tari Kupang sembelih 44 ekor hewan kurban

Baca juga: NTT kirim 21.118 ekor sapi untuk kebutuhan Idul Adha