PKK ajak masyarakat kabupaten kupang banyak konsumsi ikan

id ajak makan ikan

PKK ajak masyarakat kabupaten kupang banyak konsumsi ikan

Ketua tim pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ny. Damaris Masneno Mooy (kedua dari kiri) ketika melihat berbagai aneka makan serba ikan saat lomba masak serba ikan. (ANTARA/Benny Jahang)

Mengkonsumsi ikan memiliki manfaat yang besar dalam peningkatan gizi keluarga terutama bagi anak-anak yang sedang dalam proses pertumbuhan, karena ikan memiliki kandungan gizi yang berkualitas tinggi,
Kupang (ANTARA) - Ketua tim pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ny. Damaris Masneno Mooy mengajak masyarakat daerah itu untuk banyak mengkonsumsi ikan sebagai upaya peningkatan gizi keluarga.

"Mengkonsumsi ikan memiliki manfaat yang besar dalam peningkatan gizi keluarga terutama bagi anak-anak yang sedang dalam proses pertumbuhan, karena ikan memiliki kandungan gizi yang berkualitas tinggi," kata Ny. Damaris Masneno Mooy di Oelamasi, Senin.

Ny.Damaris Masneno Mooy mengatakan hal itu terkait digelarnya kegiatan lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Kupang tahun 2019.

Ia mengatakan, ikan merupakan sumber protein hewani yang sehat dan baik untuk pemenuhan kesehatan gizi keluarga.

"Protein yang dikandung dalam ikan sangat berkualitas tinggi karena memiliki kolesterol rendah, mengandung asam lemak tidak jenuh (asam lemak omega 3) yang dapat mencegah terjadinya penyumbatan dan penyempitan pembuluh darah sehingga mencegah terjadinya sakit jantung," kata Ny. Damaris Masneno Mooy.

Menurut istri Bupati Kupang itu peran serta ibu-ibu tim pengerak PKK untuk mensosialisasikan nilai-nilai positif dari mengkonsumsi ikan kepada masyarakat.

"Masyarakat Kabupaten Kupang harus lebih banyak lagi mengkonsumsi ikan dalam hidangan makan keluarga," kata Ny. Damaris Masneno Mooy.

Menurutnya, kandungan gizi dalam ikan sangat bermanfaat untuk kesehatan terutama bagi anak-anak yang sedang dalam pertumbuhan.

"Semakin banyak mengkonsumsi ikan maka kualitas kesehatan semakin baik. Pertumbuhan otak anak juga menjadi lebih cemerlang apabila lebih banyak mengkonsumsi ikan," tegas Ny. Damaris Masneno Mooy.