Papua Terkini - Apa kata Prabowo soal kerusuhan di Papua

id Papua

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi hormat kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat hadir pada pembukaan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama).

Prabowo minta semua kekuatan politik di Indonesia membantu Presiden Joko Widodo dalam upaya menyesaikan masalah di Tanah Papua..
Jakarta (ANTARA) - Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo menyampaikan pesan agar semua kekuatan politik membantu Presiden Joko Widodo meyakinkan masyarakat Papua bahwa Papua bisa lebih baik di masa yang akan datang dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Prabowo menilai semua kekuatan politik harus saling tolong menolong, bersatu, lupakan perbedaan sikap politik, bantu Presiden Joko Widodo untuk meyakinkan rakyat Papua bahwa Papua bisa lebih baik di masa yang akan datang dalam bingkai NKRI," kata Dahnil di Jakarta, Jumat (30/8).

Menurut Dahnil, Prabowo berpandangan tidak boleh lagi ada ketidakadilan dan rasialisme di bumi Indonesia, termasuk Papua.

Prabowo berharap pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah di Papua, harusnya saat ini hal yang prioritas adalah menyelesaikan masalah Papua, karena sangat rentan.

Baca juga: Papua Terkini: Bintang Kejora di depan Istana Negara

"Semua potensi bangsa, tokoh, TNI dan Polri harus bergotong royong bersama-sama rakyat Papua untuk menghadirkan suasana kondusif dan keadilan di Papua," ujarnya.

Dahnil mengatakan Prabowo dalam silaturahmi dengan tokoh-tokoh politik seperti Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Kepala BIN Budi Gunawan, selalu memberikan atensi agar negara segera menghadirkan kesejahteraan, keadilan dan tata kelola pemerintahan keamanan yang baik bagi Papua.

Selain itu menurut Dahnil, Prabowo mengajak rakyat Papua untuk memberikan kepercayaan kepada pemerintah Indonesia untuk membuat Papua lebih baik.

Baca juga: Papua Terkini - Wiranto dan tokoh Papua sepakat akhiri ketegangan di Papua
Baca juga: Gedung Kantor Berita ANTARA Biro Papua dirusak massa
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar