350 pecinta motor trail meriahkan HUT TNI Ke-74

id hut tni

350 pecinta motor trail meriahkan HUT TNI Ke-74

Sebanyak 350 pecinta motor trail sedang bersiap-siap di lapangan Korem 161/Wirasakti Kupang untuk mengikuti kegiatan Merah Putih Fun Adventure yang digelar di Kupang, Sabtu (14/9/2019). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha).

Sebanyak 350 pecinta motor trail memeriahkan Merah Putih Fun Adventure sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-74 TNI yang akan jatuh pada 5 Oktober mendatang.
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 350 pecinta motor trail memeriahkan Merah Putih Fun Adventure sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-74 TNI yang akan jatuh pada 5 Oktober mendatang.

Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman kepada wartawan di Kupang, Sabtu (14/9) mengatakan bahwa komunitas trail yang ada di wilayah Pulau Timor semuanya mengikuti kegiatan ini.

"Bahkan ada sekitar 20-an peserta trail dari Timor Leste juga mengikuti kegiatan ini yang berlangsung selama satu hari saja," katanya.

Para peserta yang mendaftar sendiri berjumlah 250 peserta, belum ditambah lagi dengan peserta nonformal sehingga jumlah bisa mencapai 350 peserta.

Orang nomor satu di wilayah Korem 161/Wirasakti Kupang itu menambahkan selain menyambut HUT TNI kegiatan itu juga dalam rangka menggelorakan semangat Merah Putih.

Baca juga: Artikel - Menganyam kemanunggalan TNI-Rakyat di tepian nusantara

"Kita bersyukur bahwa kehidupan di saat Indonesia sudah merdeka ini para pecinta motor trail ingin agar eksistensi mereka bermanfaat bagi masyarakat," tutur dia.

Komunitas trail yang baru dibentuk bertepatan dengan kegiatan Merah Putih Fun Adventure itu juga akan menjadi komunitas yang peduli kepada kemungkinan adanya bencana di setiap daerah di NTT.

Sehingga setiap pecinta motor trail harus mengetahui wilayah masing-masing sehingga saat terjadi bencana mampu menjadi orang yang bisa mengevakuasi dan menyelamatkan korban.

Kegiatan Merah Putih Fun Adventure sendiri akan melewati rute-rute yang berat yang juga melintasi perkampungan warga.

"Nanti sore sekitar jam 15.00 WITA atau pukul 16.00 WITA peserta trail sudah tiba di Kupang kembali," tambah dia.

Baca juga: TNI-Polri tingkatkan patroli bersama di perbatasan jelang Pemilu
Baca juga: 60 prajurit TNI amankan dua pulau terdepan di NTT