TNI komit bantu pemda sejahterahkan rakyat NTT

id hut ke 74 tni

TNI komit bantu pemda sejahterahkan rakyat NTT

Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama IG Kompiang A saat menjadi inspektur upacara peringantan HUT ke-74 TNI di Mako Lantamal VII Kupang, Sabtu (5/10/2019). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

"Kami sudah berkomitmen untuk membantu mensejahterakan masyarakat di daerah ini, dan juga kami berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat di daerah NTT ini," kata Laksamana Pertama IG Kompiang A.
Kupang (ANTARA) - Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama IG Kompiang A mengatakan bahwa TNI di wilayah Nusa Tenggara Timur tetap berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakat melalui program-program unggulan.

"Kami sudah berkomitmen untuk membantu mensejahterakan masyarakat di daerah ini, dan juga kami berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat di daerah NTT ini," katanya kepada wartawan di Kupang, Sabtu (5/10) berkaitan dengan HUT ke-74 TNI tahun 2019.

Ia mengatakan TNI dan Pemda di NTT selama ini selalu bergandengan tangan dalam mensejahterakan masyarakat di provinsi berbasis kepulauan itu. "Kami (TNI, red) memiliki banyak program seperti kegiatan TMMD kolaborasi TNI-AD, AL dan AU di setiap daerah di NTT ini, sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," katanya.

Dalam perayaan ulang tahun TNI ke-74 tahun ini, jenderal berbintang satu itu juga mengajak seluruh masyarakat di NTT untuk tetap mencintai NKRI dan tetap mempertahankan ideologi Pancasila.

Secara umum TNI selalu membina diri untuk tetap menjadi yang terbaik, untuk bersama-sama dengan komponen bangsa menjaga NKRI dari upaya oknum-oknum tertentu yang terus berusaha untuk mengganti Pancasila dengan ideologi lain.
Prajurit TNI Kodam IX Udayana menerobos lingkaran api dalam atraksi halang rintang untuk memperingati HUT ke-74 TNI di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Bali, Sabtu (5/10/2019). Atraksi tersebut diisi dengan spartan komando, simulasi halang rintang, bela diri militer dan keterampilan menghancurkan material guna meningkatkan kemampuan tempur para prajurit. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym/aww).