Forum investasi bangun kesepahaman antarpengusaha

id forum investasi konjen rrt

Forum investasi bangun kesepahaman antarpengusaha

Konjen RRT di Denpasar, Bali, Gou Haodong (kanan) menyerahkan cindera mata berupa kaligrafi tradisional Tiongkok karyanya kepada ibu Gubernur NTT, Julie Laiskodat di Kupang, Sabtu, (16/11). (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

"Tujuan dari forum investasi ini adalah untuk membangun platform bagi perusahaan-perusahaan China dan pengusaha yang ada di Provinsi NTT, Bali, dan NTB," kata Gou Haodong.
Kupang (ANTARA) - Konsul Konsulat (Konjen) Jenderal Republik Rakyat China (RRC) di Denpasar, Bali, Gou Haodong mengatakan forum investasi digelar untuk membangun saling memahami antara perusahaan-perusahaan China dan pengusaha lokal dari wilayah Nusa Tenggara dan Bali.

"Tujuan dari forum investasi ini adalah untuk membangun platform bagi perusahaan-perusahaan China dan pengusaha yang ada di Provinsi NTT, Bali, dan NTB," kata Gou Haodong, di Kupang, Sabtu (16/11).

Forum investasi ke-4 yang melibatkan 20 investor asal China itu dihadiri puluhan pengusaha lokal dari NTT, Bali dan NTB yang merupakan wilayah kerja Konjen RRC yang berkedudukan di Denpasar, Bali.

Menurut dia, melalui silahturahmi dan diskusi di dalam forum ini, kedua pihak dapat meningkatkan saling pengertian tentang kebutuhan berinvestasi, kebiasaan berbisnis dan invertasi masing-masing, serta menciptakan kondisi untuk memperluas investasi dan kerja sama perdagangan ke depan.

Dia menambahkan Konjen RRC di Denpasar, Bali, telah berdedikasi secara aktif dalam mendorong kerja sama dan pertukaran informasi antara China dan tiga provinsi di Indonesia itu, baik di tingkat pemerintah maupun masyarakat.

Baca juga: 20 investor China di ajang forum investasi di Kupang
Baca juga: Berapa total investasi Tiongkok di Indonesia saat ini


Konsulat juga telah mengadakan forum investasi di tiga wilayah ini tiga kali sebelumnya.

Dia mengatakan forum investasi tiga provinsi tahun 2019 ini dilaksanakan bertepatan dengan Expo Sunda Kecil tahun 2019 di Kupang, di mana banyak pejabat pemerintah dan pengusaha lokal di bidang perdagangan dan investasi juga datang dan berpartisipasi.

"Saya sangat berharap, forum investasi kali ini dan berbagai kerja sama perdagangan ke depan, dapat terus menerus dan meningkatkan persahabatan antara China dan Indonesia yang telah berlangsung secara terus menerus dari generasi ke generasi," katanya.

Menurut dia, perkembangan kemitraan strategis antara China dan Indonesia telah memasuki babak baru.

Karena itu, Konjen RRC di Bali berkomitmen untuk bekerja sama dengan teman-teman dari berbagai kalangan dari NTT, Bali, dan NTB untuk meningkatkan berbagai kerja sama yang aktif dan pragmatis di bidang perdagangan, investasi, dan lainnya.

"Peningkatan kerja sama ini demi memberi konstribusi untuk kesejahteraan masyarakat dan persahabatan China-Indonesia," kata Gou Haodong.

Baca juga: China mulai investasi di wilayah Nusa Tenggara
Baca juga: Forum investasi harus lahirkan investor
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar