Bulog NTT gelar pasar murah jelang Natal 2019

id Bulog NTT

Bulog NTT gelar pasar murah jelang Natal 2019

Kegitan pasar murah bahan kebutuhan pokok jelang akhir tahun 2019 yang digelar Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan menggandeng Dinas Perdagangan Provinsi NTT. (ANTARA FOTO/HO-Humas Bulog Divre NTT)

"Kami gelar pasar murah jelang akhir tahun ini dengan menggandeng Dinas Perdagangan Provinsi NTT yang menyediakan titik lokasi untuk kegiatan ini," kata Kepala Bulog Divre NTT Eko Pranoto ..
Kupang (ANTARA) - Perum Bulog Divre Nusa Tenggara Timur menggandeng Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat menggelar pasar murah pada sejumlah titik di wilayah Kota Kupang guna membantu konsumen jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Kami gelar pasar murah jelang akhir tahun ini dengan menggandeng Dinas Perdagangan Provinsi NTT yang menyediakan titik lokasi untuk kegiatan ini," kata Kepala Bulog Divre NTT Eko Pranoto ketika dihubungi ANTARA di Kupang, Jumat (6/12).

Dia mengatakan pasar murah digelar sejak 2 - 7 Desember 2019 di Halaman Gereja Kaled, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, dan sejumlah titik lainnya di wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Eko Pranoto memperkenalkan beras fortifikasi saat diwawancara wartawan di Kupang. (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)
Eko menjelaskan melalui pasar murah ini pihaknya menjual berbagai komoditi dengan harga di bawah harga pasaran untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok yang lebih memadai.

Berbagai komoditi yang dijual di antaranya, beras premium 5 kilogram (kg) seharga Rp55.000, beras medium Rp47.500 per 5 kg, bawang putih Rp35.000 per kg, dan bawang merah Rp15.000 per kg.

Selain itu, beras renceng seharga Rp2.500 per saset, minyak goreng Rp13.000 per liter, gula pasir Rp12.500 per kg, dan terigu Rp9.000 per kg.

Eko berharap, warga setempat memanfaatkan pasar murah ini untuk mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok sebagai persediaan menyambut Natal dan Tahun Baru.

"Sejak Senin (2/12/2019) memang antusias warga cukup tinggi untuk datang ke lokasi kegiatan pasar murah ini, jadi silahkan warga manfaatkan ini untuk pemenuhan bahan-bahan kebutuhan pokok dalam rumah tangganya menyambut Natal dan Tahun Baru 2020," katanya.
Sejumlah karyawan bulog NTT sedang berpose di gudang penyimpanan beras di Tenau, Kupang. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)