KSAD Jenderal Andika Perkasa kunjungan kerja perdana ke NTT

id Kasad Andika,Andika Perkasa

KSAD Jenderal Andika Perkasa kunjungan kerja perdana ke NTT

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD ) Jenderal TNI Andika Perkasa (Kedua kiri) berbincang-bincang dengan Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman (kanan) saat tiba di Bandara El Tari Kupang, NTT, Senin (9/12/2019). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha).

Selama kurang lebih tiga hari untuk melihat secara langsung perkembangan korps TNI AD di wilayah provinsi yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia itu .
Kupang (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama rombongan tiba di Bandara El Tari Kupang, Senin (9/12) untuk melakukan kunjungan kerja perdana di bumi Nusa Tenggara Timur setelah menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran TNI-AD.

Kepala Penerangan Korem 161/Wirasakti Kupang Mayor Inf Arwan M ditemui di Bandara El Tari Kupang, Senin (9/12) mengatakan bahwa KSAD akan berada di NTT selama kurang lebih tiga hari untuk melihat secara langsung perkembangan korps TNI AD di wilayah provinsi yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia itu .

"Pak KSAD akan berada di wilayah Korem 161/Wirasakti Kupang selama kurang lebih tiga hari, dan selama tiga hari itu beliau akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kupang, Sumba Barat Daya dan di Kota Kupang," katanya.

Saat tiba di Bandara El Tari Kupang, jenderal AD berbintang empat itu langsung dijemput oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat bersama dengan sejumlah Forkompimda setempat.


Baca juga: Prajurit TNI diminta untuk terus bangun komunikasi dengan masyarakat

Andika berkunjung ke NTT tidak sendiri, didampingi istri yang juga adalah Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Aster KSAD Mayjen TNI Bhakti Agus Fadjari dan istri, Waasrena KSAD Brigjen TNI Heru Sudarminto dan istri serta Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya.

Saat tiba di Bandara El Tari usai turun dari pesawat, Andika langsung disambut oleh dua anak kecil kemudian diberikan tais Timor, serta diberikan sapaan adat berupa natoni dan tarian penyambutan Foti dari Rote.
Gubernur NTT Viktor B Laiskodat (kedua kanan), Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin (kanan) mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) dan istrinya saat tiba di Bandara El Tari Kupang, NTT Senin (9/12/2019). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha).

Beberapa agenda kunjungan yang dilakukan oleh KSAD antara lain, melakukan pertemuan internal dengan sejumlah anggota TNI di wilayah NTT di Mako Brigif 21/Komodo serta meninjau dua lokasi yang akan dibangun Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) dan Batalyon Pertahanan Udara (Yonarhanud) di Kabupaten Kupang.

Pada hari kedua yakni pada Selasa (10/12) Andika akan terbang ke Tambolaka untuk melakukan kunjungan kerja di Sumba Barat Daya (SBD) guna meresmikan Kodim 1629/Sumba Barat Daya serta Kompi Kavaleri Komodo di ujung barat daya Pulau Sumba itu.

Sementara di kunjungan kerjanya pada hari ketiga di NTT Andika akan meninjau Rumah Sakit Tentara (RST) Wirasakti dan menghadiri bakti sosial dan rangka hari juang TNI AD. "Pada saat itu akan ada operasi bibir sumbing dan pengobatan serta khitanan masal," tambah dia.

Sebelum bertolak ke Jakarta, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa juga meninjau TK Kartika yang berada di asrama TNI-AD di Bilangan Kuanino Kupang.

Baca juga: TNI komit bantu pemda sejahterahkan rakyat NTT
Baca juga: TNI profesional harus bernafas pada membangun pertahanan