STAKN Kupang jadi institut

id peningkatan status

STAKN Kupang jadi institut

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu. (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Kupang, Nusa Tenggara Timur akan dinaikkan statusnya menjadi institut pada 2020.
Kupang (ANTARA) - Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Kupang, Nusa Tenggara Timur akan dinaikkan statusnya menjadi institut pada 2020, kata Marius Ardu Jelamu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT kepada wartawan di Kupang, Selasa (31/12).

Marius mengatakan, pada kegiatan Natal bersama di Kabupaten Alor, pekan lalu, Menteri Agama Facrul Razi telah menyampaikan di hadapan ribuan umat setempat bahwa status STAKN Kupang yang berada dalam koordinasi Kementerian Agama akan segera ditingkatkan statusnya menjadi institut pada 2020.

Menteri Agama telah menandatangani Surat Keputusan peningkatan status STAKN Kupang menjadi institut sehingga peningkatan status terhadap lembaga tinggi Agama Kristen ini dapat direalisasikan pada 2020.

Kementerian Agama sudah mengusulkan peningkatan status STAKN Kupang itu kepada Presiden, dan diharapkan tahun 2020 sudah menjadi institut.

Ia mengatakan, STAKN Kupang akan menjadi sekolah tinggi agama Kristen pertama yang menyandang status institut di provinsi berbasis kepulauan ini.

Menurutnya, peningkatan status STAK Negeri Kupang menjadi institut akan dilakukan secara bersamaan dengan beberapa lembaga tinggi serupa di beberapa daerah di Indonesia.