Dimonim Air ikuti jejak Susi Air ke NTT

id dimonim air

Dimonim Air ikuti jejak Susi Air ke NTT

Pesawat Dimonim Air siap melayani rute penerbangan perintis di NTT. (ANTARA FOTO/HO-Dok)

"Dimonim Air adalah maskapai baru menggantikan Susi Air yang menjalankan penerbangan perintis di NTT," kata Isyak Nuka..
Kupang (ANTARA) - Kementerian Perhubungan telah menunjuk maskapai penerbangan Dimonim Air, untuk melayani penerbangan perintis di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tahun 2020.

"Dimonim Air adalah maskapai baru menggantikan Susi Air yang menjalankan penerbangan perintis di NTT," kata Kepala Dinas Perhubungan NTT, Isyak Nuka kepada Antara di Kupang, Senin (3/2) terkait penerbangan perintis di NTT.

Menurut dia, Dimonim Air dijadwalkan mulai beroperasi melayani rute penerbangan perintis di wilayah itu pada 7 Februari 2020.

"Rencananya, penerbangan perdana dimulai pada 7 Februari. Mudah-mudahan tidak ada halangan," kata Isyak Nuka.

Mengenai rute, dia mengatakan, sesuai dengan keputusan pemerintah pusat, penerbangan perintis untuk NTT akan dilakukan pada delapan rute penerbangan.

Rute-rute penerbangan perintis itu adalah Sabu–Waingapu untuk lima kali sepekan dengan tarif Rp259.300, Waingapu-Sabu dengan jadwal Senin – Jumat dengan tarif Rp 264.300.
Dimonim Air (ANTARA FOTO/HO-Istimewa)

Rute Sabu–Ende untuk Senin–Jumat dengan tarif tiket sebesar Rp293.400, Ende-Sabu pada Senin–Jumat dengan harga tiket Rp 298.400.

Rute penerbangan Waingapu–Ruteng jadwal dengan tarif tiket Rp 264.300, Ruteng-Waingapu satu kali seminggu dengan tarif Rp 260.300.

Selain rute penerbangan Kupang–Kisar tiga kali sepekan yakni Kamis–Sabtu dengan tarif tiket Rp435.500 dan Kisar–Kupang Rp 415.500.