Basarnas apresiasi kinerja Kantor SAR Kupang

id Kantor SAR Kupang,Basarnas

Basarnas apresiasi kinerja Kantor SAR Kupang

Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Mayor Jenderal TNI Bambang Suryo Aji (kanan) saat memberikan sambutan dihadapan jajaran Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (6/2/2020) ANTARA/HO- Basarnas Kupang

Kami perlu mengetahui secara langsung tentang kondisi di Kupang sehingga berbagai operasi SAR bisa berlangsung sukses
Kupang (ANTARA) - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) mengapresiasi terhadap Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Nusa Tenggara Timur yang dinilai cukup baik dalam penanganan operasi SAR yang terjadi di daerah ini.

Demikian dikatakan Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Mayor Jenderal TNI Bambang Suryo Aji saat melakukan tatap muka dengan para anggota SAR pada Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Kamis (6/2).

Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Mayor Jenderal TNI Bambang Suryo Aji berada di NTT, untuk melihat kesiapsiagaan SAR Kupang baik sarana maupun prasarana serta personil dalam mengantisipasi berbagai kasus kecelakaan yang membahayakan manusia di NTT.

Baca juga: Basarnas Maumere berhasil evakuasi puluhan penumpang KM Citrawati

Bambang Suryo Aji mengungkapkan kunjungan ke NTT merupakan bentuk perhatian dari pusat terhadap kondisi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang baik dari segi personil, sarana dan prasarana maupun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Kami perlu mengetahui secara langsung tentang kondisi di Kupang sehingga berbagai operasi SAR bisa berlangsung sukses," ujarnya.

Bambang Suryo Aji mengapresiasi terhadap jajaran Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang yang dinilai sudah cukup baik dalam penanganan operasi SAR.

"Semua personil di daerah ini harus tetap bekerja secara profesional dengan memanfaatkan sumber daya manusia serta sumber daya alutsista yang ada," tegasnya.

Ia berharap para personil SAR di Kupang terus tingkatkan kualitas serta iman dan ketakwaan kepada Tuhan sehingga selalu mendapat perlindungan saat melaksanakan tugas.

"Kualitas manusia ditentukan oleh Tuhan bukan manusia. Karena itu, tingkatkan iman dan ketakwaan kita kepada Tuhan sehingga dalam setiap tugas selalu berhasil dengan sukses," tegasnya.

Selama berada di Kupang, Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Nasional, Bambang Suryo Aji didampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Friser melakukan peninjauan ke Kapal Negara (KN) SAR Antareja 233 Kupang di dermaga Navigasi Kupang.
 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar