Rp5 miliar untuk benahi Stadion Oepoi Kupang

id Stadion Oepoi

Rp5 miliar untuk benahi Stadion Oepoi Kupang

Stadion Oepoi di Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur. (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)

“Alokasi dana senilai Rp5 miliar ini untuk pembenahan Stadion Oepoi terutama fasilitas pendukung di sisi luar agar lebih layak digunakan,” kata Jamaludin Ahmad..

Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk membenahi fasilitas olahraga Stadion Oepoi di Kota Kupang dalam tahun ini.

Hal tersebut dikemukakan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda NTT, Jamaludin Ahmad di Kupang, Kamis (13/2), terkait upaya pembenahan Stadion Oepoi di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

“Alokasi dana senilai Rp5 miliar ini untuk pembenahan Stadion Oepoi terutama fasilitas pendukung di sisi luar agar lebih layak digunakan,” katanya.

Dia menjelaskan, selain dari pemerintah provinsi, upaya perbaikan juga dilakukan melalui dukungan Pemerintah Kota Kupang terutama untuk akses jalan di lingkungan sekitar stadion.

Sementara untuk pembenahan bagian dalam, lanjut dia, pemerintah provinsi sedang berupaya meminta dukungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kami sudah ke Jakarta untuk mengajukan proposal senilai Rp16 miliar untuk dukungan pembenahan stadion ini,” katanya menambahkan.

“Sudah ada tanda-tanda jelas untuk dukungan anggaran dari Pusat karena kami juga komunikasikan terus dengan pihak Balai Jalan Nasional,” kata Jamaludin menegaskan.

Jamaludin mengatakan, pembenahan stadion tersebut termasuk juga untuk fasilitas lainnya seperti listrik, sanitasi, toilet, serta mushola.

Menurut dia, Stadion Oepoi merupakan fasilitas olarhaga unggulan di ibu kota provinsi, karena itu perlu mendapat perhatian mengingat selama ini digunakan dengan kondisi fasilitas yang serba terbatas.

Di sisi lain, lanjut dia, Stadion Oepoi juga dipersiapkan menjadi pusat pembukaan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional ke-II tahun 2020 yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar