Direktur BOP Labuan Bajo mengundurkan diri

id Labuan Bajo

Direktur BOP Labuan Bajo mengundurkan diri

Seorang wisatawan sedang mengakbadikan momen matahari terbenam di puncak bukit Silvia, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Senin (6/1) lalu. (ANTARA/Kornelis Kaha).

Harybertus yang dikonfirmasi dari Kupang, Senin (2/3) membenarkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari otoritas tersebut, karena maju menjadi bakal calon Bupati Manggarai Barat.
Kupang (ANTARA) - Direktur Destinasi Pariwisata pada Badan Otoritas Pariwisata (BOP) Labuan Bajo, Flores Herybertus Geradus Laju Nabit, resmi mengundurkan diri dari otoritas tersebut, karena maju menjadi bakal calon Bupati Manggarai Barat periode 2020-2025.

Harybertus yang dikonfirmasi dari Kupang, Senin (2/3) membenarkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari otoritas tersebut, karena maju menjadi bakal calon Bupati Manggarai Barat.

"Benar per tanggal 1 Maret kemarin saya resmi mengundurkan diri menjadi direktur Destinasi Pariwisata pada Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuan Bajo, Flores, karena maju dalam Pilkada 2020 di Manggarai Barat." katanya.

Dengan demikian Herybertus merupakan direktur yang ketiga yang mundur dari badan otoritas pariwisata (BOP) Labuan Bajo tersebut.

Sementara itu Direktur Utama BOP Labuan Bajo, Flores Shana Fatina ketika dikonfirmasi mengakui hal tersebut dan ia mengatakan bahwa dengan mundurnya Hery maka posisi Direktur Destinasi Pariwisata saat ini lowong.
Sejumlah kapal wisata jenis pinisi berlabuh di perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT Selasa (22/1/2020). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)
"Iya benar, beliau sudah mengundurkan diri untuk memenuhi persyaratan yang diminta oleh KPU Manggarai Barat jika ingin menjadi bakal calon Bupati," katanya.

Selanjutnya, kata dia, untuk posisi yang ditinggalkan oleh Hery, nantinya akan ditentukan oleh Kementerian Pariwisata. Sebelumnya, Direktur Pemasaran Pariwisata Sutanto Werry juga mengundurkan diri pada Desember 2019 lalu serta Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Jarot Trisunu yang mundur beberapa waktu sebelumnya.

Para Direktur di badan itu dilantik pada 15 Januari 2019 lalu di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, di Jl Medan Merdeka Barat Nomor 17 Jakarta Pusat.

Mereka yang dilantik saat itu yakni Direktur Utama Shana Fatina,Direktur Destinasi Pariwisata Herybertus Geradus Laju Nabit, Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik I Nyoman Wija, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Jarot Trisunu serta Direktur Pemasaran Pariwisata Sutanto Werry.
Sejumlah calon penumpang berjalan menuju pesawat di Bandar Udara Komodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Rabu (22/1/2020). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/wsj).