Polres Flotim bantu sembako warga terdampak COVID-19

id flores timur,polres flotim,sembako,corona,ntt,kupang

Polres Flotim bantu sembako warga terdampak COVID-19

Ny. Yunita Deny Abrahams didamping Kapolres Flores Timur AKBP Deny Abrahams (kiri) menyerahkan bantuan kepada salah seorang anggota Bhabinkamtibmas untuk disalurkan kepada warga. (ANTARA/HO-Humas Polres Flotim)

Bantuan sembako tersebut disalurkan melalui Bhabinkamtibmas pada empat kecamatan yakni Kecamatan Larantuka, Ile Mandiri, Lewo Lema, dan Demon Pagong
Kupang (ANTARA) - Polres Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), memberikan bantuan sembako bagi 200 kepala keluarga (KK) yang tersebar di desa-desa yang ada di empat kecamatan di wilayah paling timur Pulau Flores itu.

"Bantuan sembako tersebut disalurkan melalui Bhabinkamtibmas pada empat kecamatan yakni Kecamatan Larantuka, Ile Mandiri, Lewo Lema, dan Demon Pagong," kata Kapolres Flores Timur AKBP Deny Abrahams melalui pesan aplikasi WhatsApp kepada ANTARA, Minggu (26/4).

Meskipun sibuk dengan aktivitas rutin sebagai anggota Polri, ditambah lagi dengan giat menyosialisasikan penanggulangan COVID-19, Polres Flores Timur tetap peduli dengan masyarakat yang terkena dampak COVID-19, terutama keluarga yang kurang mampu.

Baca juga: Kapolda NTT bagi sembako untuk warga Pulau Semau
Baca juga: Manggarai Barat diminta perketat pengawasan pintu masuk


Menurut dia, pandemi virus corona jenis baru atau COVID-19 saat ini telah berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat.

"Oleh karena itu, sebagai rasa solidaritas dan kepedulian terhadap kondisi ini, Polres Flores Timur memberikan bantuan sembako, dan diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkann," katanya menjelaskan.
 
Personil Bhabinkamtibmas Polres Flores Timur sedang menyiapkan bantuan untuk disalurkan kepada warga. (ANTARA/HO-Humas Polres Flores Timur)

Dia menambahkan, telah berpesan kepada Bhabinkamtibmas agar selektif dalam menilai dan menetapkan mereka yang berhak dan layak menerima bantuan.

Langkah ini ditempuh agar bantuan yang diberikan benar-benar sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan.

"Saya sudah berpesan kepada para Bhabinkamtibmas agar penyaluran bantuan sembako tersebut harus tepat sasaran," katanya.