Tangani COVID-19, Jasa Raharja salurkan bantuan untuk Polda NTT

id Polda NTT, NTT, Kota kupang,covid-19

Tangani COVID-19, Jasa Raharja salurkan bantuan untuk Polda NTT

Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky (kedua kanan) menerima bantuan sembako secara simbolis dari Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT Pahlevi Barnawi Syarif. Antara/Ho-Polda NTT. (ist)

Selain sembako, Jasa raharja Kupang juga menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) yang dapat digunakan oleh anggota Dirlantas
Kupang (ANTARA) - Direktorat Lalu lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapatkan bantuan senilai Rp15 juta untuk penanganan serta pencegahan COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan itu.

Bantuan penanganan dan pencegahan COVID-19 itu diserahkan Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT, Pahlevi Barnawi Syarif, dan diterima langsung Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky di Kantor Dirlantas Polda NTT, Selasa (5/5).

"Terima kasih atas bantuan tersebut, sehingga aktifitas dapur umum yang dilaksanakan oleh Ditlantas, tetap berjalan khususnya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya yang ada di Kota Kupang," kata Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky .

Ia menjelaskan, bantuan uang tunai senilai Rp15 juta itu dikhususkan untuk pembelian bantuan sosial untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di daerah itu.

Selain sembako, Jasa raharja Kupang juga menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) yang dapat digunakan oleh anggota Dirlantas saat bertugas menangani kasus kecelakaan lalu lintas.

"Kami berterima kasih sekali karena khusus alkes APD akan digunakan oleh pers Ditlantas dan Polres jajaran dalam mendatangi TKP atau kasus kecelakaan lalu lintas sehingga diharapkan seluruh personel aman saat bertugas," tambah dia.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT, Pahlevi Barnawi Syarif, menyatakan bahwa bantuan itu sebagai bagian dari kepedulian Jasa Raharja untuk menolong masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Harapan kami bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat. Karena memang cukup terlihat dampaknya sangat dirasakan terutama masyarakat kurang mampu," ujaranya.

Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung oleh Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah NTT Dr. Soni Libing dan dihadiri oleh para pejabat Ditlantas Polda NTT.

Baca juga: Wakapolda NTT minta dapur umum TNI-Polri harus selalu bersih
Baca juga: Polda NTT dapat bantuan bilik disinfektan