Wakapolda NTT minta dapur umum TNI-Polri harus selalu bersih

id Polda ntt, NTT, Kota Kupang

Wakapolda NTT minta dapur umum TNI-Polri harus selalu bersih

Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma saat mengecek kebersihan di dapur umum Polda NTT. (Antara/Kornelis Kaha)

Saya minta supaya dapur umum yang disiapkan untuk memasak makanan untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu bisa selalu dijaga kebersihannya.
Kupang (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol Johni Asadoma mengimbau sejumlah aparat TNI dan Polri yang bertugas di dapur umum untuk tetap menjaga kebersihan lokasi tersebut.

"Saya minta supaya dapur umum yang disiapkan untuk memasak makanan untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu bisa selalu dijaga kebersihannya, " katanya saat mengecek dapur umum TNI-Polri di Lapangan Tembak Brimob Polda NTT, Kamis, (30/4).

Orang kedua dilingkup Polda NTT itu mengatakan kebersihan adalah hal utama dalam mencegah berbagai penyakit. Apalagi di masa seperti saat ini munculnya virus corona karena tak adanya kebersihan lingkungan.


Baca juga: Aksi Polda NTT bagikan ratusan paket sembako untuk pekerja harian lepas
Baca juga: Kapolda NTT bagi sembako untuk warga Pulau Semau


Dapur umum TNI-Polri merupakan dapur yang baru didirikan dan resmi beroperasi pada tanggal 21 April lalu oleh aparat TNI dan Polri. Dapur umum yang disiapkan itu digunakan untuk memasak makanan untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Kupang.

Warga yang kurang mampu tersebut adalah warga yang memang telah didata oleh pihak kepolisian daerah Nusa Tenggara Timur dan memang terdampak akibat COVID-19.

"Jadi makanan yang dimasak di sini kita tak bagikan ke jalanan. Tetapi dibagi-bagikan langsung ke rumah rumah warga yang terdampak. Oleh karena itu saya minta tadi supaya harus bersih lingkungan di sini, " tambah dia.

Selain itu, Wakapolda juga dalam kesempatan tersebut mengimbau selain kebersihan lingkungan yang dijaga, kebersihan diri juga harus selalu dijaga di tengah pandemi COVID-19 itu.

"Perhatikan juga protokol kesehatan dan saya imbau aparat TNI Polri juga harus mematuhi protokol kesehatan yang ada sesuai dengan maklumat Kapolri, " tutur dia.

Sementara itu Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol Agus Suryoto sudah memerintahkan agar seluruh aparat kepolisian selama bertugas selalu menggunakan masker.

Baca juga: Wakapolda NTT imbau pengusaha terus sediakan bahan pokok
Baca juga: Bulog salurkan satu ton beras dukung penanggulangan COVID -19 di NTT


"Jika saya temukan tak ada yang gunakan masker maka akan saya tindak. Pengawasan akan dilakukan setiap hari," tutur dia.