BP Jamsostek NTT bantu beras dan masker untuk Kabupaten Kupang

id ntt,kupang,bp jamsostek,jamsostek

BP Jamsostek NTT bantu beras dan masker untuk Kabupaten Kupang

Kepala BP Jamsostek NTT Armada Kaban (ketiga dari kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan beras dan masker kepada Bupati Kupang Korinus Masneno (kelima dari kiri) untuk warga terdampak pandemi COVID-19, Senin (22/6/2020). (ANTARA/HO-BP Jamsostek NTT)

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari BP Jamsostek untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kupang dalam menangani pandemi COVID-19
Kupang (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan bantuan dua ton beras dan 500 masker kepada Pemerintah Kabupaten Kupang untuk membantu warga terdampak pandemi COVID-19.

Penyerahan bantuan dilakukan Kepala BP Jamsostek NTT Armada Kaban kepada Bupati Kupang Korinus Masneno di Oelamasi, Ibu Kota Kabupaten Kupang, Senin, (22/6).

Baca juga: BPJamsostek NTT siapkan aplikasi Lapakasik cegah penyebaran COVID-19

Armada Kaban menyatakan bantuan itu bentuk dukungan BP Jamsostek NTT terhadap Pemerintah Kabupaten Kupang dalam upaya menangani pandemi COVID-19.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari BP Jamsostek untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kupang dalam menangani pandemi COVID-19," kata dia.

Bupati Korinus Masneno mengapresiasi kepedulian sosial BP Jamsostek NTT dalam bentuk pemberian bantuan untuk warga daerah itu yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kami menyampaikan terima kasih terhadap BP Jamsostek yang telah membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang dalam menangani pandemi COVID-19," kata dia.

Ia mengatakan bantuan beras dan masker itu akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Ia berharap, BP Jamsostek NTT terus menjalin hubungan kerja sama dengan masyarakat di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste itu, dalam kaitan dengan program perlindungan Jamsostek.

"Pemerintah Kabupaten Kupang mendukung penuh terhadap penyelenggaraan program BP Jamsostek bagi masyarakat daerah ini," kata Korinus Masneno.

Mantan Wakil Bupati Kupang itu, mengatakan pemkab setempat telah menyediakan ruang pelayanan bagi petugas BP Jamsostek di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kupang guna memudahkan pelayanan bagi peserta Jamsostek di daerah itu.

Baca juga: Delapan perusahaan di NTT ajukan penangguhan pembayaran iuran Jamsostek

Baca juga: BP Jamsostek NTT sosialisasi manfaat JKK


Dalam kesempatan itu, ia menyerahkan kartu Jamsostek untuk perlindungan bagi 2.462 non-ASN Kabupaten Kupang dan 350 sukarelawan satgas COVID-19.

"Kami harapkan pelayanan BP Jamsostek semakin dekat dengan masyarakat di Kabupaten Kupang," kata Korinus Masneno.