Kota Kupang luncurkan aplikasi puskesmas daring

id Pemkot, puskesmas daring, Kota Kupang,NTT

Kota Kupang luncurkan aplikasi puskesmas daring

Kadis Kesehatan Kota Kupang Drg Retnowati (kiri) Walikota Kupang Jefry Riwu Koreh (tengah) dan wakil wali kota Hermanus Man saat bersama-sama meluncurkan aplikasi puskesmas daring di Kupang, Sabtu (22/8) malam. (Antara Foto/ Kornelis Kaha)

Jadi aplikasi ini sangat membantu dan memanjakan masyarakat. Pasien yang ingin berobat ke puskesmas tidak perlu lagi harus datang ke puskesmas dan mendaftar agar bisa mendapatkan pelayanan
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang meluncurkan aplikasi puskesmas daring untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19 di ibu kota Provinsi NTT itu.

Kadis Kesehatan Kota Kupang Retnowati didamping Wali Kota Kupang Jefri Riwu K dan Wakil Wali Kota Kupang Herman Man ketika perayaan tiga tahun kepemimpinan Kota Kupang itu, Sabtu (22/8) malam, mengatakan bahwa aplikasi itu sangat membantu masyarakat di Kota Kupang.

Baca juga: Pemkot Kupang gelar konser "drive in" untuk dorong sektor pariwisata

"Ini merupakan terobosan baru yang kami luncurkan untuk mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Program itu diluncurkan dalam rangka pendekatan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan medis.

Peluncuran aplikasi ini juga bagian dari terobosan baru di masa tiga tahun kepemimpinan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man.

Baca juga: Kupang luncurkan program "Digitalpreneur Online Learning" bagi pemuda

"Jadi aplikasi ini sangat membantu dan memanjakan masyarakat. Pasien yang ingin berobat ke puskesmas tidak perlu lagi harus datang ke puskesmas dan mendaftar agar bisa mendapatkan pelayanan," ujar dia.

Pasien yang ingin berobat, kata dia, jika ingin berobat cukup melakukan pendaftaran secara daring dan kemudian mendapatkan nomor antrean. Pasien juga bisa mengetahui dirinya berapa nomor antrian yang ia dapat sehingga saat tiba gilirannya baru ia bisa datang ke puskesmas tersebut.

Berbagai terobosan juga kata dia terus diterapkan saat ini, mulai dari pembangunan air bersih dan terobosan lainnya demi kesejahteraan masyarakat di Kota Kupang.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar