Polres Kupang Kota bagi ribuan masker kepada warga

id Polres, kota Kupang, NTT

Polres Kupang Kota bagi ribuan masker kepada warga

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Binti saat memasang masker ke wajah pedagang yang berjualan di Pasar Oebobo, Kota Kupang. ANTARA/HO-Polres Kupang

Dalam pembagian masker ini ada 1.800 masker yang kami bagikan dengan mengerahkan hampir seluruh personel kami
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kupang Kota membagikan 1.800 masker kepada masyarakat di kota itu untuk mencegah penyebaran COVID-19 sekaligus menggelorakan budaya menggunakan masker.

"Dalam pembagian masker ini ada 1.800 masker yang kami bagikan dengan mengerahkan hampir seluruh personel kami," kata Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Binti kepada wartawan di Kupang, Jumat, (11/9).

Baca juga: Polres Kupang Kota amankan belasan dus masker

Ia mengatakan lokasi pembagian masker tidak hanya dilakukan di satu tempat saja, tetapi menyisir ke sejumlah pasar di Kota Kupang, seperti Pasar Oebobo, Pasar Kasih Naikoten, Pasar Oeba, dan beberapa pasar kecil lainnya.

Pembagian masker juga tidak hanya di pasar saja, tetapi siapa saja yang ditemui di jalan akan langsung dibagikan masker sebagai bentuk mengantisipasi semakin banyaknya orang yang terjangkit COVID-19.

Dalam aksi bagi-bagi masker itu hadir pula wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore dan sejumlah pejabat di Kota Kupang yang juga turut menyumbangkan masker.

"Masker dari kami ada 1.800 tapi ada juga masker dari pemkot dan GP Ansor yang juga sama-sama membagikan masker," tambah orang nomor satu di Polres Kupang Kota itu.

Ia menambahkan bahwa proses pembagian masker tidak hanya dilakukan personel Polres Kupang Kota saja, tetapi juga melibatkan personel di Polsek-polsek di wilayah Polres Kupang Kota dengan menyisir sejumlah titik di kota Kasih itu.

Baca juga: Sebanyak 1.048 pelanggar lalin ditindak polisi dalam operasi Patuh 2019

Selain membagikan masker Kapolres juga dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat di Kota Kupang untuk tetap taat pada protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Untuk diketahui sampai dengan Kamis (10/9) jumlah pasien COVID-19 yang sedang dirawat di sejumlah rumah sakit mencapai delapan orang. Sementara itu dua pasien COVID-19 yang sempat dirawat intensif juga dilaporkan meninggal dunia.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar