Satlantas Polres Kupang bantu 45.000 liter air bersih untuk warga

id NTT,kupang,HUT Lalulintas,polres kupang

Satlantas Polres Kupang bantu 45.000 liter air bersih untuk warga

Anggota Satlantas Polres Kupang, Nusa Tenggara Timur memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Tuapukan. (Antara/HO- istimewa)

Kami berharap bantuan air bersih ini bisa membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga yang mengalami kekurangan air bersih di daerah ini
Kupang (ANTARA) - Satuan Polisi Lalulintas Polres Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), memberikan bantuan 45.000 liter air bersih untuk warga yang kesulitan air bersih akibat kekeringan.

Kaurmin Satuan Lalulintas Polres Kupang, Ipda Ellistika Intan Wulandari ketika dihubungi di Babau, Kabupaten Kupang, Rabu, (23/9) mengatakan distribusi air bersih bagi masyarakat di Tuapukan itu merupakan bagian dari kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT Ke-65 Lalulintas .

Baca juga: Polres Kupang buka layanan perpanjangan SIM khusus kaum perempuan

Menurut Intan, selama musim kemarau yang melanda daerah itu telah menyebabkan warga kekurangan air bersih untuk konsumsi, sehingga mendorong Satlantas Polres Kupang membantu air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan.

"Kami berharap bantuan air bersih ini bisa membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga yang mengalami kekurangan air bersih di daerah ini," kata Intan.

Selain memberikan bantuan air bersih, Satlantas Polres Kupang juga mendistribusikan bantuan sosial berupa tongkat dan paket sembako bagi beberapa anak penyandang disabilitas di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste itu.
Anggota Satlantas Polres Kupang memberikan bantuan sosial berupa tongkat untuk anak penyandang disabilitas . (Antara/HO- istimewa)

Ia mengatakan, anggota Satlantas Polres Kupang juga membagikan ratusan masker untuk pengguna jalan maupun warga yang tidak memiliki masker sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit COVID-19.

Baca juga: Polres Kupang Kota bagi ribuan masker kepada warga

"Dalam rangka HUT Ke-65 Lalulintas juga dilakukan pelayanan permohonan pembuatan SIM perempuan secara gratis," kata Intan.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar