Novak Djokovic dan Nadal awali musim 2021 dengan bertanding di ATP Cup

id novak djokovic,rafael nadal,atp cup,Tenis,Olahraga

Novak Djokovic dan Nadal awali musim 2021 dengan bertanding di ATP Cup

Dokumebtasi - Petenis Serbia Novak Djokovic beraksi saat melawan petenis Austria Dominic Thiem pada pertandingan semifinal ATP Finals, di O2, London, Inggris, Sabtu (21/11/2020). ANTARA FOTO/Reuters/Paul Childs/WSJ/djo

Petenis Austria Thiem, yang dikalahkan Djokovic pada final Australian Open tahun lalu di Melbourne, akan bertanding pada sesi awal di John Cain Arena melawan Italia
Jakarta (ANTARA) - Petenis papan atas dunia Novak Djokovic dan Rafa Nadal akan mengawali musim 2021 mereka pada 2 Februari saat mereka masing-masing memimpin Serbia dan Spanyol bertanding pada turnamen beregu ATP Cup menjelang Australian Open.

Seperti dilaporkan Reuters, dua petenis peringkat teratas itu akan bergabung dengan petenis peringkat tiga dunia Dominic Thiem dan petenis Rusia peringkat empat dunia Daniil Medvedev pada hari pertama turnamen yang digelar di Melbourne Park, yang juga akan menjadi tempat penyelenggaraan turnamen Grand Slam pertama itu pada 8-21 Februari.

Juara bertahan Serbia, yang dipimpin oleh juara bertahan Australian Open Djokovic, akan memulai pertahanan gelar mereka dengan melawan Kanada di Rod Laver Arena dan juga akan menghadapi Jerman pada tahap grup.

Petenis Austria Thiem, yang dikalahkan Djokovic pada final Australian Open tahun lalu di Melbourne, akan bertanding pada sesi awal di John Cain Arena melawan Italia.

Petenis peringkat dua dunia Nadal, yang juga ambil bagian ketika timnya menempati posisi kedua di bawah Serbia, dan juara ATP Finals Medvedev akan mewarnai sesi malam saat mereka bertanding melawan lawan-lawan dari tuan rumah Australia dan Argentina.

Turnamen ATP Cup melakukan debutnya tahun lalu dengan 24 tim peserta dan diadakan di tiga kota di Australia, tapi hanya ada setengah dari jumlah tim peserta tersebut untuk turnamen tahun ini karena pandemi COVID-19.

Awal turnamen tahun ini diundur satu hari untuk memberikan lebih banyak waktu kepada 72 pemain yang dibatasi di kamar-kamar hotel mereka setelah beberapa penumpang pada tiga penerbangan carter yang membawa mereka ke Australia dinyatakan positif.

Rusia merupakan satu-satunya tim dengan dua pemain berada di peringkat 10 besar yakni Medvedev dan Andrey Rublev, sementara Argentina dan Jepang masing-masing dipimpin oleh petenis peringkat sembilan Diego Schwartzman dan peringkat 41 Kei Nishikori.

Baca juga: Indonesia meloloskan lima wakil ke BWF World Tour Finals 2020

Baca juga: Hari ini wakil Indonesia berjuang ke final Thailand Open Ii


Pemenang masing-masing grup dalam turnamen tersebut akan melaju ke semifinal.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar