Klasemen Liga Jerman: komposisi empat teratas

id liga jerman,klasemen liga jerman,bayern munich,leipzig,wolfsburg,frankfurt

Klasemen Liga Jerman: komposisi empat teratas

Penyerang Bayern Munich Kingsley Coman merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Hertha Berlin pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Olympiastadion, Berlin, Jumat (5/2/2021). (ANTARA/AFP/JOHN MACDOUGALL)

Tim pemuncak klasemen Bayern Munich menutup laga terakhirnya sebelum terbang ke Qatar untuk tampil di Piala Dunia Klub
Jakarta (ANTARA) - Komposisi empat tim teratas di klasemen Liga Jerman tidak berubah pada putaran ke-20, setelah keempatnya mendulang kemenangan atas lawan-lawannya.

Tim pemuncak klasemen Bayern Munich menutup laga terakhirnya sebelum terbang ke Qatar untuk tampil di Piala Dunia Klub dengan kemenangan 1-0 di markas Hertha Berlin. Dengan 48 poin yang dikoleksinya, tim Bavaria itu tetap unggul tujuh poin atas tim posisi kedua RB Leipzig.

Leipzig tidak mengalami kesulitan saat bertandang ke markas tim juru SChalke 04, yang mereka hantam dengan skor 3-0. Begitu pula tim posisi ketiga Wolfsburg, yang memperpanjang catatan kemenangannya menjadi empat kemenangan berturut-turut usai menang 2-0 di kandang Augsburg.

Posisi keempat yang diduduki Eintracht Frankfurt sempat direbut sementara oleh Bayer Leverkusen yang menang 5-2 atas VfB Stuttgart pada pertandingan yang dimainkan lebih awal. Namun Frankfurt merebut kembali posisi tersebut berkat kemenangan 3-1 di markas Hoffenheim, yang sekaligus merupakan kemenangan beruntun ketiga mereka.

Borussia Dortmund gagal mendulang poin sama sekali saat dihantam 1-2 oleh tuan rumah Freiburg yang membuat mereka tertahan di posisi keenam dengan 32 poin. Sedangkan bagi Freiburg kemenangan tersebut mendongkrak mereka naik satu strip ke posisi kedelapan dengan 30 poin.

Dua tim lain yang mengamankan tiga poin pada putaran ke-20 adalah Cologne dan Mainz 05. Cologne yang kini menduduki posisi ke-14 dengan 21 poin menang 2-1 di markas Borussia Moenchengladbach, sedangkan tim posisi ke-17 Mainz menang tipis 1-0 atas Union Berlin.

Baca juga: Liga Jerman: Leipzig dan Bayer Leverkusen akan saling hantam

Baca juga: Gladbach terobos empat besar selepas menaklukkan Dortmund


Pertemuan antara tim zona merah Arminia Bielefeld kontra Werder Bremen harus mengalami penundaan akibat salju lebat yang menaungi Stadion Schueco Arena. Operator Liga Jerman belum mengumumkan jadwal baru untuk pertandingan tersebut.

Berikut hasil lengkap Liga Jerman pekan ke-20 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (6/2) dini hari
Hertha Berlin 0 - Bayern Munich 1 (Kingsley Coman 21')

Sabtu (6/2) malam s.d. Minggu (7/2) dini hari
Augsburg 0 - Wolfsburg 2 (Wout Werghorst 38', Bote Baku 59')

Bayer Leverkusen 5 - VfB Stuttgart 2 (Kerem Demirbay 18', 31', Leon Bailey 56', Florian Wirtz 68', Demarai Gray 84'; Sasa Kalajdzic 50', 77')
Freiburg 2 - Borussia Dortmund 1 (Woo Yeong Jeong 49', Jonathan Schmid 52'; Youssoufa Moukoko 76')
Mainz 05 1 - Union Berlin 0 (Moussa Niakhate p-22')
Schalke 04 0 - RB Leipzig 3 (Nordi Mukiele 45+3', Marcel Sabitzer 73', Willi Orban 87')
Borussia Moenchengladbach 1 - Cologne 2 (Florian Neuhaus 16'; Elvis Rexhbecaj 3', 55')
Hoffenheim 1 - Eintracht Frankfurt 3 (Ihlas Bebou 47'; Filip Kostic 15', Evan N'Dicka 62', Andre Silva 64')

Ditunda
Arminia Bielefeld vs Werder Bremen

Klasemen Liga Jerman