Manggarai Barat targetkan vaksinasi COVID-19 tuntas Juli 2021

id NTT,COVID-19 NTT,Mabar

Manggarai Barat targetkan vaksinasi COVID-19 tuntas Juli 2021

Bupati Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Edistasius Endi saat melakukan vaksin COVID-19 di Labuan Bajo, Kamis (25/3). ANTARA/HO- Setda Kabupaten Manggarai Barat

masyarakat tidak perlu takut atau cemas karena vaksin COVID-19 sudah terbukti aman

labuan bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur menargetkan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di kabupaten bagian paling barat Pulau Flores itu berlangsung hingga Juli 2021.

"Kami targetkan pada Juli 2021 proses vaksinasi bagi semua masyarakat yang wajib vaksin sudah tuntas, sehingga imunitas tubuh warga daerah ini menjadi lebih baik sehingga tidak mudah terinveksi virus corona," tegas Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi didampingi Wakil Bupati, Yulianus Weng, usai melakukan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Labuan Bajo, Kamis, (25/3).

Dalam keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai Barat menyebutkan proses vaksinasi terhadap lansia serta aparat pemerintah masih terus berlangsung di kabupaten ujung barat pulau Flores itu.

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, SE bersama Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng melakukan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Labuan Bajo.

Pelaksanaan vaksinasi ini diperuntukkan bagi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Setda Kabupaten Manggarai Barat serta pimpinan instansi vertikal dan juga BUMN di daerah itu.

Bupati Edistasius Endi berharap masyarakat Manggarai Barat untuk tidak perlu takut atau cemas karena vaksin COVID-19 sudah terbukti aman.

"Vaksin COVID-19 ini merupakan program pemerintah guna melindungi masyarakat dari paparan COVID-19 sehingga dipastikan aman. Kami berharap masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sehingga imun dalam tubuh tetap terjaga dan tidak mudah diserang virus COVID-19," tegasnya.

Baca juga: Manggarai Barat permudah investasi di Labuan Bajo

Baca juga: Pemkab Mabar harapkan bantuan kapal baru pengangkut sampah