Partai Golkar jaring 434 bakal calon kepala daerah

id NTT,pilkada 2024 di NTT,PILKADA DI NTT,golkar ntt

Partai Golkar jaring 434 bakal calon kepala daerah

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum DPD Partai Golkar Provinsi NTT Frans Sarong (tengah) bersama Tony Kleden (kiri) dan Ans Takala Peta (kanan), saat mengumumkan nama-nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada Serentak 2024, di Kupang, Rabu (19/5/2021) malam (ANTARA/Benny Jahang)

Pilkada dan pileg masih tiga tahun lagi, tetapi kami lakukan penjaringan lebih awal dengan tujuan agar para bakal calon yang dijaring itu bisa dan mulai mempersiapkan diri lebih cepat, dan bisa lebih dikenal masyarakat
Kupang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menjaring 434 bakal calon (balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dipersiapkan ikut bertarung dalam Pilkada Serentak 2024.

Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena ketika dihubungi Kamis, (20/5) mengatakan 434 nama para bakal calon yang dijaring Partai Golkar itu mewakili tiga elemen masyarakat, yakni tokoh senior dan berpengalaman, kaum perempuan, dan kaum milenial.

Ia mengatakan 434 bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah itu terdiri dari bakal calon gubernur lima orang dan bakal calon wakil gubernur 25 orang.

Sedangkan bakal calon bupati sebanyak 106 orang dan bakal calon wakil bupati 298 orang yang nantinya bertarung di 22 kabupaten/kota di NTT.

Menurut dia, para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dijaring itu dipandang memiliki kapasitas, kompetensi, dan integritas untuk mewakili Golkar dalam perhelatan politik di daerah itu.

Baca juga: Golkar NTT dorong paslon utamakan kampanye bertema kesehatan

"Pilkada dan pileg masih tiga tahun lagi, tetapi kami lakukan penjaringan lebih awal dengan tujuan agar para bakal calon yang dijaring itu bisa dan mulai mempersiapkan diri lebih cepat, dan bisa lebih dikenal masyarakat," kata Melki yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI.

Baca juga: Pengamat: Golkar NTT bisa kesulitan bangun koalisi di Pilkada

Ia mengatakan, setelah DPD I Partai Golkar NTT mengumumkan para bakal calon kepala daerah, maka bisa melakukan sosialisasi ke masyarakat sehingga lebih dikenal.

Pengumuman bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada 2024 itu dilakukan Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum DPD Partai Golkar Provinsi NTT Frans Sarong bersama Tony Kleden dan Ans Takalapeta pada Rabu (19/5) malam.