Kemenkominfo bangun 32 BTS 4G di Manggarai

id NTT,Kominfo,manggai,manggarai

Kemenkominfo bangun 32 BTS 4G di Manggarai

Bupati Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Heri Nabit (Antara/ Benny Jahang)

Pada tahun ini ada 32 BTS yang dibangun Kementerian Kominfo dan BAKTI dengan sebaran di tujuh kecamatan di Kabupaten Manggarai
Kupang (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) membangun 32 Base Transciever Station (BTS) 4G yang tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pada tahun ini ada 32 BTS yang dibangun Kementerian Kominfo dan BAKTI dengan sebaran di tujuh kecamatan di Kabupaten Manggarai," kata Bupati Manggarai Heri Nabit ketika dihubungi, Jumat, (11/6).

Ia mengatakan salah satu BTS Point of interest berada di SMPN 5 Kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, yang proses pembangunanya sudah mulai dilakukan pada Kamis (10/6).

Bupati Heri Nabit menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kominfo dan BAKTI yang telah menyediakan layanan telekomunikasi dan informasi dengan membangun BTS 4G di tujuh kecamatan yang selama ini mengalami kesulitan akses jaringan telekomunikasi di Kabupaten Manggarai, Pulau Flores itu.

"Terima kasih banyak kepada Menteri Kominfo dan BAKTI karena tahun ini membangun 32 BTS terdiri dari 2 BTS Induk, satu repeater dan 29 BTS 4G untuk 7 kecamatan di Kabupaten Manggarai," kata Heri.

Lokasi pembangunan 32 BTS itu meliputi Kecamatan Langke Rembong, Kecamatan Reo, Kecamatan Reo Barat, Kecamatan Cibal, Kecamatan Cibal Barat, Kecamatan Satarmes,e dan Kecamatan Satarmese Barat.

Baca juga: Polres Mabar terapkan jam malam cegah penyebaran COVID-19

Ia mengatakan pembangunan 32 BTS ini bukan karena Bupati Manggarai yang hebat, tetapi karena kebaikan dan perhatian pemerintah pusat melalui Menkominfo dan BAKTI yang memperhatikan Kabupaten Manggarai.

Baca juga: Bumdes Colol, Manggarai produksi kopi kemasan

Ia menjelaskan pembangunan BTS berdasarkan sejumlah kriteria seperti berada dalam wilayah 3T yaitu terdepan, terluar, dan tertinggal.