Harmoni Kupang ke KPU bernuansa budaya Timor

id Hendrik

Harmoni Kupang ke KPU bernuansa budaya Timor

Bakal calon bupati Kupang Hendrik Paut yang diusung tiga partai politik dalam nuansa Harmoni. (Foto ANTARA)

Bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kupang Hendrik Paut-Aljeri Monas (Harmoni) yang diusung Partai Demokrat, PKPI, dan Perindo akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada 8 Januari 2018 dengan nuansa budaya Timor.
Kupang (Antaranews NTT) - Bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kupang Hendrik Paut-Aljeri Monas (Harmoni) yang diusung Partai Demokrat, PKPI, dan Perindo akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada  8 Januari 2018 dengan nuansa budaya Timor.

"Pendaftaran terhadap paket ini terbilang cukup unik karena mengusung tema Harmoni dalam adat dan budaya dimana semua pendudukung, baik partai politik maupun simpatisan akan mengenakan pakaian adat dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Kupang," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Winston Rondo kepada wartawan di Oelamasi, Sabtu.

Ia mengatakan, penampilan parpol pendukung serta para simpatisan dengan mengusung budaya Timor menuju KPU sebagai simbol keragaman adat dan budaya masyarakat di Kabupaten Kupang.

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT ini, ketika paket Harmoni datang mendaftar ke KPU Kabupaten Kupang, akan diiringi berbagai aneka tarian adat dari Pulau Rote, Timor dan Sabu sebagai simbol kebhinekaan dalam persatuan bernama Harmoni

Bagi paket Harmoni, kata dia, pendaftaran ke KPU ini menjadi sebuah festival budaya mini yang menyajikan keanekaragaman budaya Kabupaten Kupang.

Hal senada juga dikatakan Ketua PKPI Kabupaten Kupang, Anselmus Djogo. "Kolaborasi antara koalisi parpol dan simpatisan Harmoni dalam balutan adat dan budaya ingin menunjukan kemajemukan masyarakat Kabupaten Kupang," katanya.

"Kita tidak membedakan suku, agama maupun RAS. Keragaman budaya ini menjadi kekuatan yang sangat besar bagi kita di daerah ini dalam membangun Kabupaten Kupang ke depan yang lebih baik lagi," tegas Djogo.

Ketua DPC Partai Perindo Kabupaten Kupang, Daniel Oni, mengatakan akan berjuang dalam perhelatan politik ini dengan mengedepankan etika dalam membangun kominikasi dengan rakyat.

"Perjuangan dengan etika serta santun dengan masyarakat akan dilakukan Perindo untuk mendulang dukungan masyarakat dalam memenangkan paket Harmoni dalam pilkada tahun 2018 di Kabupaten Kupang," tegas Daniel.