Presiden Jokowi semalam di pantai Nemberala

id nembrala

Pantai Nembrala di Kabupaten Rote Ndao, NTT.

"Fasilitas penginapan bagi Presiden Jokowi dan rombongan itu berlokasi di salah satu objek wisata terkenal di Pulau Rote, yakni Pantai Nemberala," kata Leonard Haning.
Pulau Rote, NTT,  (Antaranews NTT) - Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Iriana dan rombongan akan menginap semalam di Hotel Nemberala Beach, setelah membuka Rakornas Bara JP di auditorium Ti`i Langga Pulau Rote, Senin sore.

Bupati Rote Ndao, Leonard Haning mengatakan fasilitas penginapan bagi Presiden Jokowi dan rombongan itu berlokasi di salah satu objek wisata terkenal di Pulau Rote, yakni Pantai Nemberala.

Nemberala merupakan objek wisata pantai yang terkenal dengan gulungan gelombangnya dan merupakan lokasi diving internasional bagi wisatawan mancanegara.

Presiden Jokowi bersama rombongan diperkirakan tiba di Bandara DC Saudale pukul 16.40 Wita dalam penerbangan 15 menit dari Bandara El Tari Kupang.

Kepala Negara akan disambut oleh Bupati Rote Ndao Leonard Haning, Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dan Kapolda NTT Irjen Pol Agung Sabar Santoso.

Bupati Haning mengatakan pada keesokan harinya, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menerima tamu dari Forkopimda, perwakilan para camat, perwakilan kepala desa, masyarakat yang berjumlah 50 orang.

Seusai pertemuan, Kepala Negara akan meninjau embung Saina di Desa Oelolot, dilanjutkan dengan penyerahan KIP dan PKH di SMPN 4 Rote Barat Daya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan 2.000 sertifikat tanah kepada rakyat di wilayah terselatan Indonesia itu di halaman kantor Bupati Rote Ndao beserta prosesi tapak kaki Presiden Jokowi di Pulau Rote.

Jokowi merupakan satu-satunya Kepala Negara yang mengunjungi masyarakat di pulau terselatan Indonesia yang berbatasan langsung dengan Australia itu.

Bupati Haning menambahkan setelah selesai acara itu, Presiden Jokowi bersama rombongan akan terbang kembali ke Kupang di Pulau Timor untuk meresmikan Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar