Gubernur NTT apresiasi warga ikut vaksinasi

id NTT,COVID-19 NTT,vaksinasi

Gubernur NTT apresiasi warga ikut vaksinasi

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (tenga) saat melakukan vaksinasi COVID-19 di Kupang, Rabu (14/7/2021) ANTARA/Benny Jahang

... Pemerintah NTT terus meminta kepada pusat untuk mendapatkan vaksinasi agar daerah ini tidak mengalami kekurangan
Kupang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mengapresiasi terhadap warga daerah ini yang begitu antusias mengikuti vaksinasi massal dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Pengumpulan warga dalam kegiatan vaksinasi massal tidak bisa dihindari. Kita mengapresiasi terhadap masyarakat NTT yang begitu antusias mengikuti vaksinasi COVID-19," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat kepada ANTARA usai melakukan vaksinasi pertama di Kupang, Rabu, (14/7).

Menurut dia kesadaran warga NTT mengikuti vaksinasi sebagai kesadaran diri untuk mendapat perlindungan dari paparan virus corona.

Pengumpulan warga dalam kegiatan vaksinasi massal tidak dapat dihindari karena warga ingin mendapatkan vaksinasi.

Pemerintah NTT bersama pemerintah kabupaten/kota kata dia, akan terus berupaya untuk memperbanyak tempat kegiatan vaksinasi di daerah-daerah agar memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi COVID-19 dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Target kita semua warga NTT bisa mendapat vaksinasi COVID-19, sehingga pemerintah NTT terus meminta kepada Pemerintah pusat untuk mendapatkan vaksinasi agar daerah ini tidak mengalami kekurangan vaksin," tegas Viktor.

Dengan demikian kata Viktor warga NTT yang sudah mengantri sejak pagi hari bisa mendapat layanan vaksinasi.

Pemerintah NTT menargetkan pada Desember 2021 warga NTT sudah tidak perlu lagi memakai masker karena head immunity sudah terbentuk dengan baik melalui vaksinasi COVID-19.

"Kita lihat di Amerika maupun dalam pertandiangan sepak bola dunia penonton tidak lagi menggunakan masker head immunity sudah terbentuk dengan baik mendekati 100 persen," kata Viktor.

Baca juga: Gubernur Laiskodat jalani vaksinasi COVID-19
Baca juga: Petugas bubarkan usaha ribuan warga Kota Kupang dapatkan vaksin


Viktor Bungtilu Laiskodat mengaku bangga dengan warga NTT yang memiliki kesadaran yang tinggi untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 sehingga target Presiden Joko Widodo agar pada tahun 2021 seluruh rakyat Indonesia bisa mendapatkan head immunity bisa tercapai.