Daniel Farke inginkan Norwich City jadi anggota tetap Liga Premier

id Norwich City,Daniel Farke,liga premier,liga inggris

Daniel Farke inginkan Norwich City jadi anggota tetap Liga Premier

Pelatih Norwich City Daniel Farke. (ANTARA/PA Images via Reuters/Joe Giddens)

...Target pertama dan utama kami adalah menjadi anggota dari 26 klub teratas di negara ini
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim promosi Norwich City Daniel Farke menginginkan agar timnya bisa terus menjadi anggota tetap di Liga Premier Inggris hingga musim-musim berikutnya, tak hanya sekedar numpang lewat. 

"Target pertama dan utama kami adalah menjadi anggota dari 26 klub teratas di negara ini," kata Farke dikutip dari Sky Sports, Jumat, (23/7).

"Suatu hari nanti, kami ingin masuk dalam 20 tim teratas Liga Premier, tetapi jika tidak, kami ingin finis di enam teratas (Liga Championship)," tambahnya. 

Menurut dia, Norwich harus bisa mempertahankan konsistensi yang sudah mereka raih dalam beberapa musim terakhir.

Tercatat pada musim 2019-2020, Norwich City promosi ke Liga Premier sebelum kembali terdegradasi ke Liga Championship pada akhir musim. 

Setelah menghabiskan satu musim di Liga Championship, Norwich keluar sebagai juara dan mendapat promosi ke Liga Premier musim ini.

Menurut Farke, konsistensi itu merupakan target mereka dan sekaligus menjadi target besar bagi sebuah klub yang didanai secara mandiri. 

"Itu (konsistensi) adalah target kami, dan itu adalah target besar untuk klub yang didanai secara mandiri. Sekarang kami harus meraih konsistensi itu. Kami memenangkan gelar Championship, bermain di Liga Premier, memenangkan gelar Championship lagi dan sekarang kami kembali lagi menuju Liga Premier," ungkap Farke.

Norwich akan mengawali perjalanan mereka di Liga Premier dengan menghadapi tim tangguh Liverpool di Stadion Carrow Road, Norwich pada 14 Agustus mendatang. 

Baca juga: Crystal Palace dapatkan Marc dari Chelsea

Pertandingan melawan Liverpool tentu akan membangkitkan ingatan ketika Norwich memainkan pertandingan Liga Premier mereka pertama kali pada musim 2019/2020.

Baca juga: Liverpool siapkan 40 juta euro beli Saul Niguez

Dalam pertandingan tersebut, Norwich mampu memberikan perlawanan sengit sebelum akhirnya laga berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan Liverpool. 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021